Sukses

Beauty

Menghilangkan Keputihan dengan Konsumsi Yoghurt

Ladies, Anda tentu sering mendengar tentang makanan-makanan yang mengandung probiotik bukan? Probiotik merupakan istilah untuk menyebut bakteri baik yang bermanfaat sebagai penunjang kesehatan manusia. Selain baik untuk pencernaan, makanan-makanan dengan tingkat probiotik tinggi juga mengambil peranan yang besar untuk menghilangkan keputihan lho ladies.

Seperti disebutkan www.clickhealthtips.com, probiotik menjaga kesehatan di usus dan saluran vagina Anda. Mereka, bakteri baik, bertanggungjawab untuk mengurangi infeksi atau pertumbuhan yang berlebih dari bakteri buruk. Probiotik seperti L.acidophilus telah menunjukkan hasil yang positif dalam memromosikanbakteri sehat dalam vagina. Nah, salah satu makanan yang banyak mengandung probiotik jenis ini adalah Yoghurt ladies. Yap.

Yoghurt mengandung organisme probiotik jenis Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus termophilus. Jenis probiotik lain yang juga bisa ditemukan adalah L. acidophilus, L. casei, L. reuteri dan bifidus.

Ketika membeli yoghurt, Anda perlu memastikan bahwa produk tersebut tidak mengalami pasteurisasi, karena proses pasteurisasi akan membunuh bakteri aktif di dalamnya. Carilah yoghurt dengan label "mengandung kultur aktif" untuk mengetahui apakah produk yoghurt probiotik tersebut telah dipasteurisasi atau tidak.

Cara menggunakan yoghurt untuk menghilangkan keputihan cukup mudah kok ladies. Anda bisa langsung mengonsumsinya dalam menu harian Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan yoghurt secara langsung pada area kewanitaan Anda.

So, semoga artikel ini memberikan solusi bagi masalah keputihan Anda ya ladies!

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading