Sukses

Parenting

Ramuan Herbal untuk Bayi Flu (Part I)

Bunda, pasti semua orang tua akan panik jika si kecil sakit. Bahkan penyakit seperti flu saja pasti akan membuat orang tua kebingungan untuk mencari obat untuk si kecil. Bayi flu kemungkinan karena daya tahan tubuh si bayi masih rendah, maka dari itu asupan ASI dari Bunda sangat diperlukan guna melindungi si kecil dari berbagai virus.

Perlu Anda catat Bunda, sebenarnya flu itu jauh berbeda dengan pilek, meski keduanya sama-sama disebabkan oleh serangan virus. Dijelaskan pada situs nytimes.com, ada lebih dari 200 jenis virus yang dapat menyebabkan pilek namun hanya beberapa yang menyebabkan flu. Gejala flu biasanya muncul secara tiba-tiba dan relatif lebih parah bila dibanding dengan gejala pilek.

Tapi tenang saja Bunda, Anda masih dapat mengobati anak balita Anda secara alami dengan jamu buatan rumah. Nah, berikut ini ada resep membuat jamu tradisonal untuk mengobati flu pada bayi seperti dijelaskan oleh Soeparto dalam Jamu Jawa Asli, di antaranya:

Bahan:
- Daun murbei 10 lembar.
- Daun jinten 10 lembar.
- Akar alang-alang 1 genggam.
- Air 250ml.
- Madu.

Cara membuat:
Campur daun murbei, daun jinten dan akar alang-alang jadi satu, lalu rebus dengan 250ml air. Setelah mendidih, saring ramuan tersebut dan tambah dua sendok teh madu.

Cara pemakaian:
Untuk bayi yang terkena penyakit flu, ramuan tersebut diminum tiga kali sehari dua sendok makan.

Nah, sebenarnya masih banyak cara untuk menyembuhkan bayi flu selain dengan obat-obatan kimia. Selamat mencoba, Bunda.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading