Sukses

Parenting

Ramuan Herbal untuk Bayi Flu (Part.II)

Bunda, di saat cuaca tak menentu si kecil rentan sekali terserang penyakit flu. Flu adalah penyakit musiman yang membuat si penderita jadi tidak nyaman dan penyakit ini tergolong sangat mudah menular. Bayi flu biasanya terserang oleh virus influenza. Virus influenza dapat menyerang bayi dengan sangat cepat, yang biasanya ditandai dengan batuk, bersin, pilek dan rasa tak nyaman pada tubuh hingga membuat bayi rewel sepanjang hari.

Flu sebenarnya merupakan salah satu penyakit umum yang sering dialami oleh bayi. Seperti halnya dijelaskan pada situs healthychildren.org, flu menyerang si kecil hingga 5-12 kali dalam setahun. Kedatangan penyakit tersebut kadang membuat si kecil tak berdaya dan sebagai orang tua Anda pasti memberikan pelayanan terbaik untuknya supaya lekas sembuh.

Untuk mengobati si kecil dari flu, alangkah baiknya Anda memberikan obat herbal yang diramu sendiri. Jangan memberikan obat-obatan kimia terlalu sering pada bayi, karena obat-obatan kimia tersebut banyak mengandung efek samping yang tidak baik bagi bayi. Nah, berikut ini ada resep cara membuat ramuan herbal untuk menyembuhkan flu pada bayi seperti dijelaskan oleh Soeparto dalam Jamu Jawa Asli, di antaranya:
Bahan:
- Daun ketapang 1 genggam.
- Daun sembung 1 genggam.
- Air 250ml.
- Garam.

Cara membuat:
Campur daun ketapang dan daun sembung, lalu rebus dengan 250ml air. Setelah mendidih, saring ramuan tersebut dan beri sedikit garam.

Cara pemakaian:
Untuk bayi yang terkena penyakit flu, ramuan tersebut diminum tiga kali sehari satu sendok makan.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading