Sukses

Parenting

Ramuan Herbal untuk Bayi Flu (Part III)

Bunda, kurangnya daya tahan tubuh tentu akan membuat tubuh menjadi gampang terserang penyakit, dan penyakit yang erat kaitannya dengan musim hujan yaitu flu. Tak hanya orang dewasa yang bisa terserang flu, bayi juga bisa terserang flu. Bayi flu kemungkinan karena daya tahan tubuh si bayi kurang fit.

Perlu Anda ketahui, menurunnya daya tahan tubuh selain bisa diakibatkan oleh cuaca yang tidak menentu, ternyata terlalu capek, kurangnya istirahat, atau tertular langsung dari orang lain yang sedang menderita flu menjadi penyebab si bayi terkena penyakit flu. Penyakit flu merupakan salah satu penyakit yang sangat mudah sekali menular, jadi tak salah jika si kecil rentan terkena penyakit ini.

Tapi jangan khawatir Bunda, masih banyak cara untuk menyembuhkan bayi dari penyakit flu. Salah satu dengan membuat ramuan herbal seperti dijelaskan oleh oleh Soeparto dalam Jamu Jawa Asli, yaitu:

Bahan:
- Daun sirih 10 lembar.
- Air 200ml.
- Gula batu.

Cara membuat:
10 lembar daun sirih tersebut dimasak dengan 200ml air, setelah mendidih ramuan tersebut dibubuhi dengan gula batu dan dimasak lagi hingga tercampur menjadi satu.

Cara pemakaian:
Untuk bayi yang terkena penyakit flu, ramuan tersebut diminum tiga kali sehari dua sendok makan.

Nah, Anda sebagai orang tua harus cermat betul sebelum memberikan obat ke si kecil ya. Sebab tak selamanya obat-obatan kimia itu baik untuk kesehatan, lagian obat-obatan kimia ada efek sampingnya. Maka dari itu, gunakan bahan alami untuk mengobati si kecil. Selamat mencoba, Bunda.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading