Sukses

Lifestyle

Tips Agar Lebih Sehat dan Bahagia Saat Bekerja

Jika kebanyakan waktu Anda diisi dengan duduk berjam-jam di depan komputer, Anda patut berhati-hati. Banyak resiko mengancam kesehatan Anda. Anda harus melakukan usaha khusus untuk dapat tetap sehat di kantor dan saat bekerja. Untuk itu, Anda dapat mencoba beberapa tips yang dilansir womenshealthmag.com berikut ini.

Siapkan waktu untuk berdiri dan berjalan

Di sela waktu yang Anda habiskan untuk duduk, cobalah untuk menyelipkan kesempatan untuk berjalan sekedar mengambil air minum atau melakukan pemanasan ringan. Atau Anda juga dapat mencoba untuk bekerja sambil berdiri.

Ubah rutinitas menjadi waktu olahraga

Untuk Anda yang tebiasa membawa kendaraan, cobalah untuk pergi kerja menggunakan transportasi umum. Berjalan ke halte atau stasiun dapat memberi kesempatan tubuh Anda untuk bergerak. Anda juga dapat menitipkan kendaraan Anda disuatu tempat yang membuat Anda harus berjalan untuk meraihnya.

Buat akses fitness

Carilah sarana berolah raga yang ada di sekitar rumah atau kantor Anda. Anda dapat memilih mana yang cocok dengan kebutuhan dan waktu Anda dan cobalah bergabung dengan salah satu pusat kebugaran tersebut.

Snak sehat

Saat bekerja, sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam memilih camilan. Selalu sediakan camilan sehat seperti buah atau potongan sayur yang terjangkau oleh tangan Anda. Singkirkan keripik atau biskuit tinggi kalori yang ada di meja kerja Anda.

Cari teman untuk berolahraga

Rekan kantor yang memiliki jam kerja sama dengan Anda sangat cocok utnuk dijadikan patner berolahraga bagi Anda. Banyak keuntungan memiliki teman untuk berolahraga, salah satunya agar Anda tidak mudah melewatkan jadwal olahraga Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading