Sukses

Beauty

Mengatasi Batuk Tidak Perlu Obat! (Bagian 5)

Ladies, batuk merupakan penyakit pernafasan dan mengatasi batuk tidak akan berbeda jauh dengan mengurangi hal-hal yang dapat menyebabkan batuk. Salah satu diantaranya adalah rokok.

Salah satu langkah yang direkomendasikan oleh laman wikihow.com adalah menjauhi rokok. Sudah ada banyak artikel menjelaskan mengenai bahaya merokok yang mengandung banyak karsinogenik atau penyebab kanker.

Bagi orang yang sedang batuk, berhenti merokok untuk sementara atau selamanya bisa jadi pilihan yang bijak untuk mempercepat penyembuhan. Namun, bila penderita batuk bukanlah seorang perokok, menjauhi lingkungan orang yang sedang merokok juga bisa jadi salah satu solusinya.

Bagi Anda yang bukan perokok, berada diantara orang-orang yang sedang merokok bukanlah pilihan yang baik. Sudah banyak artikel mengulas mengenai bahanya menjadi perokok pasif. Saat sedang batuk, jangan ambil risiko, Ladies.

Setelah menjauhi rokok, ada baiknya Anda mencoba minum teh yang dicampur dengan madu. Teh panas yang bercampur madu dapat membantu mengurangi perihnya tenggorokan karena terlalu sering batuk.

Di samping itu, the panas dapat membuat rileks leher dan madu memberi lapisan pelindung bagi tenggorokan Anda. Bahkan, ada beberapa jenis the yang dapat mengencerkan dahak dan membantu mengeluarkan lender dari paru-paru.

Adapun langkah akhir adalah menjaga bola hidup dengan makan, tidur, dan istirahat yang cukup untuk memmpercepat penyembuhan. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin C dan makanan bergizi. Semakin Anda peduli pada tubuh Anda, semakin cepat Anda sembuh.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading