Sukses

Beauty

Mengatasi Batuk Tidak Perlu Obat! (Bagian 4)

Ladies, batuk tidak hanya merupakan saah satu cara tubuh mengeluarkan zat yang mengganggu saluran pernafsan Anda. Bisa jadi, batuk yang sedang terjadi adalah reaksi terhadap alergen. Oleh karena itu, mengatasi batuk ini berbeda caranya.

Menurut laman wikihow.com, terkadang penderita tidak menyadari bahwa sedang menderita batuk karena alergi. Bila bukan karena alergi, batuk bisa disebabkan lender yang turun dari rongga hidung dalam ke dalam tenggorokan.

Utnuk kondisi seperti ini, Anda bisa menggunakan tetes hidung untuk mengatasinya. Sayangnya tidak semua tetes hidung bisa digunakan terus menerus tanpa meninggalkan efek samping yang tetap perlu diwaspadai.

Ladies, masih ingatkah Anda mengenai anjuran untuk tidak minum air dingin saat batuk pada artikel sebelumnya? Pada langkah selanjutnya, penting bagi Anda untuk meninggalkan makanan dingin.

Sebagai contoh makanan yang menggoda namun wajib dijauhi sementara adalah es krim. Saat batuk, sering kali panas dirasakan pada bagian leher. Oleh karena itu, mengonsumsi minuman dingin dirasa dapat mengurangi penderitaan tersebut.

Namun, tahukah Anda bahwa makanan dingin seperti ini justru akan memperburuk suasana? Mengonsumsi makanan dingin dapat menyebabkan frekuensi batuk Anda meningkat. Hasilnya, Anda akan menderita batuk lebih lama dan tak kunjung sembuh.

Ladies, belum usai ulasan cara mengatasi batuk tanpa minum obat ini. Simak terus kelanjutannya pada artikel berikutnya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading