Sukses

Beauty

Obat Gatal Herbal Paling Ampuh

Kulit gatal atau juga disebut pruritus, disebabkan oleh stimuli pada permukaan kulit, yang membuat seseorang ingin menggaruk bagian yang iritasi untuk menghilangkan sensasi tak menyenangkan. Gatal-gatal biasanya disebabkan oleh gatal karena alergi terhadap benda atau zat tertentu. Banyak obat yang dapat digunakan untuk meredakan rasa gatal. Namun ternyata beberapa obat herbal ternyata dapat membantu menyembuhkan rasa gatal.

Obat herbal dapat digunakan untuk menghentikan atau mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh alergi. Tanaman herbal yang paling sering digunakan adalah aloe vera. Ekstrak daun aloevera mengandung resin aloin yang dapat digunakan untuk anti gatal. Beberapa herbal lain seperti calamine, ginkgo biloba, akar licorice and calendua juga memiliki zat yang dapat mengurangi gatal pada kulit.

Berbagai tanaman tersebut dapat diaplikasikan sebagai krim atau dikompreskan ke area kulit yang terkena iritasi. Tak jarang mereka sangat ampuh, bahkan melebihi obat kimia. Namun penting untuk tetap berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan terapi herbal.

Untuk obat-obat non herbal, ada beberapa krim yang dapat digunakan untuk meredakan gatal. Di antara yang terbaik adalah Eurax Lotion, Boots Expert Anti-Itch Soother, Oilatum Cream, Lanacane, dan Eucerin Dry Skin Intensive 10% w/w Urea Treatment Cream. Biasanya obat ini dapat dikonsumsi secara aman jika sesuai aturan yang terdapat dalam kemasan. Siap mencoba?

Oleh: Chrysant Kirana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading