Sukses

Beauty

Bahan-Bahan Alami Pereda Gejala Asma (I)

Asma merupakan suatu penyakit kronis yang susah disembuhkan. Kebanyakan penderita asma lebih memilih pengobatan medis seperti inhalers, obat tablet, dan perawatan medis lainnya. Padahal herbal asma bisa menjadi alternatif yang tak kalah ampuh dengan pengobatan medis modern.

Dilansir dari top10homeremedies.com, herbal asma atau bahan-bahan alami berikut mampu meredakan gejala asma.

Bahan alami yang pertama adalah jahe. Jahe telah umum dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan seperti batuk, dan flu.

Ada berbagai variasi cara untuk memanfaatkan jahe. Yang pertama, dengan mencampurkan jus jahe, jus delima, dan madu. Masing-masing bahan, jumlah takarannya harus sama sehingga hasilnya menjadi kental seperti sirup. Minum ramuan ini dua sampai tiga kali sehari dengan satu sendok makan.

Variasi cara yang kedua, dengan memasukkan jahe yang telah ditumbuk kedalam cangkir yang berisi air. Tidak perlu air yang banyak, cukup setengah cangkir saja lalu biarkan larut selama lima menit. Minum air campuran jahe ini, satu sendok makan sebelum tidur.

Cara selanjutnya dengan memotong jahe kecil-kecil. Lalu masukkan kedalam panci yang berisi air yang mendidih. Lalu biarkan potongan-potongan jahe tersebut terendam dan menjadi lunak. Setelah itu dinginkan lalu minum.

Cara yang terakhir adalah cara yang paling mudah, yakni dengan cara memakan jahe mentah-mentah yang telah dicampur dengan garam.

Informasi diatas merupakan bahan-bahan alami pertama yang dapat meredakan gejala asma. Untuk melihat bahan alami selanjutnya, simak juga bahan-bahan alami pereda gejala asma II.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading