Sukses

Beauty

Cegah Leukimia Dengan Brokoli

Selama ini leukimia kanker darah merupakan salah satu penyakit yang menghantui banyak umat manusia diseluruh belahan dunia. tetapi banyak yang tidak tahu jika leukimia sebenarnya bisa dihindari dengan perubahan gaya hidup.

Salah satunya adalah dengan banyak makan sayuran terutama yang mengandung banyak sulforaphane. Dan ternyata seperti yang dilansir oleh institutefornaturalhealing.com, kandungan zat ini paling banyak terdapat pada brokoli.

Leukimia kanker darah disebabkan oleh meningkatnya jumlah sel darah putih abnormal di sum-sum tulang kita. Sehingga sel darah putih normal yang berfungsi untuk melindungi tubuh menjadi berkurang. Dampaknya, tubuh kita rentan terhadap infeksi.

Nah Ladies, untuk menghindari penyakit ini tidak perlu biaya mahal. Cukup dengan banyak makan brokoli.

Menurut penelitian di Baylor College, brokoli mengandung banyak sulforaphane yang dapat sel kanker leukimia. Tidak seperti kemoterapi yang menghancurkan semua sel, sulforaphane hanya membunuh sel yang kanker saja. Sehingga sel tubuh yang sehat dan berfungsi tidak tersentuh.

Dan hebatnya lagi, sulforaphane mengurangi ukuran tumor hingga 75 persen. Bahkan pertumbuhan tumor juga dapat terhenti jika tubuh terus disuapi sulforaphane.

Bila Anda bukan pecinta sayuran jenis ini, mungkin Anda bisa memvariasinya. Anda bisa menjadikannya jus. Lalu, bisa juga dicampur dengan sayuran yang Anda sukai.

Namun, jika Anda masih tidak bisa memakannya, Anda bisa saja membeli ekstraknya. Sekarang Anda bisa menemukan ekstrak brokoli di toko obat serta online store.


Oleh: Lailiyah K. Novia

 

 

 

 

 

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading