Sukses

Beauty

Bahan Rumahan Untuk Bantu Lawan Penyakit Keputihan Wanita I

Haruskah Anda bergantung pada obat-obatan dokter untuk mengatasi serangan keputihan wanita? Miss V yang gatal, banyak berlendir atau berbusa, dan mengeluarkan bau tidak sedap memang sering membuat banyak wanita putus asa. Namun jangan khawatir Ladies, karena Anda bisa mengatasinya sendiri dengan memanfaatkan berbagai bahan sehari-hari di sekitar Anda, lho.

Apa saja sih? Yuk simak tipsyang dibagikan oleh home-remedies-for-you.com berikut ini!

1. Lap Basah
Untuk mengatasi ruam, bengak, dan iritasi yang acapkali mengiringi penyakit keputihan, Anda bisa mencelupkan secarik kain kedalam air dingin kemudian meletakkannya di atas Miss V. Lap dingin ini akan menyempitkan kembali pembuluh darah yang membesar akibat iritasi dan melegakan ketidaknyamanan Anda. Hal ini juga bisa menyejukkan sensasi terbakar akibat gatal dan iritasi tersebut.

2. Kantong teh
Percayakah Anda bahwa kantong teh bisa merawat vaginitis? Kantong teh ini bisa mengatasi efek samping penyakit keputihan yang berupa gatal-gatal. Rendam kantong teh di dalam air dan diamkan di dalam kulkas selama beberapa saat. Ketika sudah dingin, letakkan di atas area kewanitaan.

3. Margosa
Margosa atau yang lebih dikenal sebagai pokok semambu ternyata merupakan antibakteria alami, lho. Gunakan bubuk margosa ini untuk membunuh bakteri penyebab keputihan dan mengatasi infeksi tersebut.

4. Minyak Sedar
Tambahkan beberapa tetes minyak atau cuka sedar ke dalam air hangat untuk mandi bersama sejumput garam. Berendamlah ke dalam campuran ini untuk meredakan gatal, ruam, dan rasa terbakar akibat keputihan abnormal tersebut.

Semoga tips ini bisa membantu mengatasi penyakit keputihan yang Anda derita ya, Ladies!

Oleh: Adienda Dewi S.

 

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading