Sukses

Beauty

Bawang, Antibiotik Alami Pengusir Penyakit Keputihan Wanita

Tidak jarang, penyakit keputihan wanita yang telah berhasil diobati ternyata datang kembali setelah beberapa lama. Hal ini tentu sangat meresahkan ya, Ladies? Karena, itu artinya antibiotik lama yang diberikan dokter sudah tidak mempan dan Anda butuh antibiotik yang lebih kuat untuk mengatasi serangan ulang penyakit keputihan ini.

Kalau sudah begitu, mungkin ada baiknya Anda mulai melirik antibiotik alami yang telah disediakan oleh alam, yaitu bawang putih. Ya, seperti yang dijelaskan oleh home-remedies-for-you.com, umbi lapis yang menjadi bumbu masak utama ini mengandung senyawa sulfur bernama allicin. Senyawa sulfur inilah yang efektif menjadi antibiotik. Selain itu, bawang putih juga mengandung antifungal yang bisa melawan jamur dan ragi.

Pemanfaatan bawang putih untuk mengatasi penyakit keputihan ini dapat dilakukan dalam berbagai cara. Anda bisa memakannya mentah-mentah sebanyak satu-dua suing sehari. Cara lain adalah, bungkus bawang putih dengan kain kasa dan masukkan ke dalam Miss V selama beberapa saat. Tetapi, jangan sampai melebihi setengah jam ya Ladies, karena bisa menyebabkan kewanitaan Anda melepuh.

Bila tidak kuat memakan bawang mentah bulat-bulat, Anda bisa menyiasatinya dengan membuat sambal bawang, lho. Jadi, rasa bawang yang kuat akan menjadi lebih enak ketika tercampur dengan rasa pedas dari cabe.

Namun, kekurangan dari perawatan ini adalah, selama beberapa saat, area kewanitaan Anda juga akan berbau seperti bawang, Ladies. Tetapi, demi mengusir penyakit keputihan, bau bawang sedikit bukan masalah yang besar, bukan?

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading