Sukses

Beauty

Resep Obat Batuk Tradisional Murah Meriah dengan Buah Kapulaga

Batuk? dikapulaga saja. Itu kira-kira pengganti ucapan dalam iklan obat batuk tradisional. Ladies tahukah Anda, kapulaga adalah sejenis tanaman semak yang memiliki Khasiat luar biasa. Aromanya yang khas sering digunakan untuk penyedap masakan. mungkin sebagian besar masih terasa asing dengan buah kapulaga?

Kapulaga yang mempunyai nama latin Amomum cardamomum adalah salah satu rempah tertua di dunia. Salah satu rempah termahal ini berasal dari India Selatan, kemudian menyebar ke Srilanka, Asia Tenggara hingga Guatemala. Kapulaga ini ternyata dapat menjadi obat batuk tradisional lho.

Dijelaskan pada situs organicfacts.net, kapulaga mengandung minyak atsiri, sineol, terpineol, borneol, protein, gula, lemak, silikat, betakamfer, sebinena, mirkena, mirtenal, karvona, terpinil asetat, dan kersik. Dari kandungan tersebut kapulaga memiliki khasiat sebagai obat batuk. Kapulaga juga memiliki khasiat untuk mencegah keropos tulang.

Nah, berikut ada cara membuat obat batuk tradisional berbahan dasar kapulaga.
Caranya, ambil 5 butir buah kapulaga dan satu gelas air bersih. Buah kapulaga dicuci bersih, kemudian direbus dengan satu gelas air hingga mendidih. Minumah air rebusan kapulaga tersebut selagi masih hangat. Sangat mudah dan praktis kan? Selamat mencoba, ladies.

Oleh :Ismaya Indri Astuti

l

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading