Sukses

Beauty

Resep Obat Batuk Tradisional Murah Meriah dengan Jahe Merah

Ladies, batuk memang merupakan penyakit yang sering dialami oleh setiap orang, dan juga merupakan proses alamiah dari bentuk pertahanan tubuh. Batuk disebabkan oleh banyak hal dan sangat terkait erat dengan sistem pernapasan. Batuk akan bertambah parah jika tidak segera diobati, untuk itu alangkah baiknya Anda sesegera mungkin mengobatinya dengan menggunakan obat batuk tradisional daripada harus mengonsumsi obat-obatan kimia.

Bicara mengenai obat batuk tradisional, jahe ternyata dapat mengobati batuk lho ladies. Seperti dilansir pada situs livestrong.com, jahe mengandung minyak asiri (minyak menguap) yang dapat menimbulkan aroma wangi khas, memperlancar metabolisme tubuh, menimbulkan rasa hangat dan melegakan. Sehingga salah satu khasiat jahe sebagai obat batuk, masuk angin, dan radang tenggorokan.

Nah, berikut ini adalah cara membuat obat batuk tradisional seperti yang dijelaskan pada situs healthfame.blogspot.com, langkah-langkahnya sebagi berikut:
1. Parut 1 rimpang jahe. Pilihlah jahe yang merah karena lebih banyak menganduk minyak atsiri lebih banyak.
2. Rebus dengan 1 gelas air, kurang lebih 20 menit.
3. Saringlah, lalu tambahkan gula aren atau gula pasir sesuai selera.

Nah, sangat mudah dan praktis kan? Bahannya pun tidak sulit didapat di pasaran. Khasiatnya juga tak kalah dengan obat-obat kimia yang ada dipasaran. Jika dengan herbal masih bisa menyembuhkan kenapa harus dengan kimia?

Oleh : Ismaya Indri Astuti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading