Sukses

Beauty

Ternyata, Mentega Mempunyai 4 Manfaat Kesehatan

Selama ini, mentega terkenal sebagai makanan yang membawa dampak buruk untuk kesehatan. Mentega juga dipercaya bisa menaikkan berat badan. Banyak orang berpikir seperti ini karena mentega terbuat dari lemak hewan yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Dilansir dari merdeka.com, tahukah Anda ternyata mentega juga menyimpan manfaat kesehatan lho. Apa saja?

Kaya akan vitamin

Mentega ternyata banyak mengandung vitamin. Mentega mengandung vitamin A, E, dan K2. Ketiga vitamin ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh Anda, terutama untuk menghindari penyakit osteoporosis.

Mengandung lemak jenuh sehat

Karena berasal dari hewan, mentega memang mengandung lemak jenuh. Namun, lemak jenuh yang terkandung dalam mentega merupakan lemak jenuh sehat yang membantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh Anda.

Menurunkan resiko sakit jantung

Seperti yang dibahas di poin sebelumnya, mentega mengandung lemak tak jenuh sehat. Oleh karena itu, mentega dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung hingga 69%.

Mengandung asam lemak sehat

Mentega juga mengandung Conjugated Linoleic Acid. CLA ini adalah sumber asam lemak sehat yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Selain itu, CLA juga terbukti mampu memerangi sel kanker.

Meskipun mengandung lemak, kalau Anda tahu porsi mengonsumsi mentega dengan seimbang maka mentega akan mempunyai manfaat kesehatan seperti di atas, Ladies.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading