Sukses

Beauty

Hati-hati Masak Daun Salam

Moms sudah tahu daun salah sangat erat dengan dunia masak memasak. Selain kegunannya untuk masakan, daun salam juga sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama untuk memperlancar pencernaan sekaligus mengobati sakit diabetes. Namun, moms juga harus tahu bahwa daun salam perlu perhatian yang khusus agar manfaat tersebut tidak menjadi boomerang terhadap kesehatan keluarga.

Menurut situs gentongmas.com, daun salam harus dimasak dan diolah dengan benar agar daun salam justru tidak mengganggu pencernaan. Memang, secara keseluruhan, daun salam memiliki efek samping sangat sedikit, dan kemungkinan aman ketika dikonsumsi dalam jumlah yang digunakan dalam makanan. Namun, pada beberapa kasus dapat menyebabkan beberapa efek samping seperti : masalah pencernaan karena daun salam sulit untuk dicerna, dapat berdampak juga pada pernapasan untuk penderita asma.

Selain itu, daun salam juga memiliki hubungan dengan alergi moms terutama bagi para moms yang sedang hamil atau menyusui. Oleh karenanya, moms juga harus memperhatikan tingkat kematangan daun salam ketika memasukkan dalam masakan moms atau jika moms ingin membuat obat tradisional berbahan daun salam.

Seperti dilansir melalui manfaatdaunsalam.blogspot.com, informasi terkait efek samping daun salam pada dasarnya masih sangat sedikit. Jumlah penelitian yang berfokus pada daun salam pun juga sangat minim. Namun, dari efek samping tersebut, daun salam tetap tergolong dalam tanaman obat yang memiliki manfaat yang positif bagi kesehatan moms sekeluarga, kecuali bagi moms yang memang memiliki alergi dengan bahan-bahan tertentu.

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading