Sukses

Beauty

Ramuan Obat Dari Cengkeh: Sembuhkan Kolera dan Radang Lambung

Ladies, cengkeh yang pasti sudah banyak Anda kenal biasanya lebih umum digunakan sebagai bumbu masak ataupun campuran minuman. Nah, Ladies, ternyata tak hanya itu saja kegunaan cengkeh ini. Anda pun juga dapat meramu cengkeh sebagai obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit yang cukup berat. Beberapa jenis penyakit yang dapat ditangani dengan cengkeh antara lain adalah kolera dan radang lambung. Ingin tahu caranya?

Cara mengobati kolera dengan memanfaatkan cengkeh datang dari situs www.iptek.net.id. Ternyata caranya tidak susah dan tidak membutuhkan bahan yang banyak. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bunga cengkeh yang telah kering. Cuci dulu bunga cengkeh ini hingga bersih kemudian langsung Anda kunyah.

Anda pun tinggal menghisap cairan yang keluar untuk mengobati kolera tersebut. Lakukan setiap hari dan minyak cengkeh yang Anda konsumsi ini akan memperkuat lendir usus dan lambung, serta menambah jumlah sel-sel darah putih.

Sedang untuk membuat ramuan obat radang lambung, menurut situs cintaherbal.wordpress.com, Anda perlu menyiapkan 5 butir cengkeh, 5 gram kayu manis, 5 gram biji pala, 5 butir kapulaga, 15 gram kulit jeruk mandarin, 150 gram lobak, labu parang secukupnya, dan 1000 cc air.

Pertama-tama, cuci cengkeh, kayu manis, biji pala, kapulaga, kulit jeruk mAndarin, lobak, dan labu parang hingga bersih, lalu masukkan dalam panci berisi air. Rebus hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat dan minum selagi hangat.

Semoga resep ramuan di atas dapat membantu mengatasi penyakit Anda, ya.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading