Sukses

Beauty

Cara Praktis Membuat Jamu Kunyit Asam

Ladies, apakah Anda pernah mencoba jamu kunyit asam? Jenis jamu tradisional yang rasanya enak ini memang sudah banyak dikonsumsi terutama oleh para wanita karena manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa manfaat jamu kunyit asam atau yang juga sering disebut dengan kunir asem tersebut antara lain, menurut penjelasan dalam situs jamuputrisakti-di.blogspot.com, dalam melancarkan haid dan menyuburkan kandungan. Nah, ladies, jika Anda tertarik untuk mencoba jenis jamu yang satu ini, Anda dapat membuat jamu ini sendiri di rumah.

Resep jamu kunyit asam berikut datang dari situs akardanumbi.blogspot.com. Untuk membuat jamu kunyit asam ini, bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah 250 gram asam jawa, 250 gram kunyit, 50 gram gula jawa, 1 liter air yang sudah matang, dan garam secukupnya.

Pertama-tama, kupas kunyit dari kulitnya dan cuci hingga bersih. Setelah bersih, tumbuk kunyit hingga halus. Hasil tumbukan kunyit ini lalu disaring untuk mendapatkan sari kunyitnya. Kemudian, masukkan sari kunyit bersama dengan air dan rebus dengan api sedang.

Setelah campuran sari kunyit dan air ini panas, namun belum mendidih, masukkan asam jawa, gula jawa, dan garam. Aduk rata, lalu biarkan di atas api hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat dan sajikan. Untuk catatan, Anda dapat menyajikan jamu kunyit asam ini baik dalam keadaan hangat maupun dingin.

Bagaimana, ladies, tak susah kan membuatnya? Jamu kunyit asam yang Anda buat sendiri pun tentu tak perlu diragukan lagi kualitas kebersihan dan keamanannya. Anda pun dapat dengan tenang menikmati jamu yang enak dan menyehatkan ini.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading