Sukses

Beauty

Meminimalisir Efek Samping Dengan Tanaman Obat

Jika Anda membeli obat-obatan modern di apotek terdekat, coba sempatkanlah membaca apa saja efek samping yang akan Anda dapatkan dari obat tersebut. Pada obat batuk misalnya, Anda bisa membaca beberapa efek samping yang mungkin Anda rasakan setelah meminum obat tersebut seperti mengantuk, gangguan pencernaan, munculnya ruam kulit, dan lain-lain. Efek samping ini pastinya akan sangat mengganggu kegiatan Anda sehari-harinya.

Untuk menghindari dan meminimalisir efek samping tersebut, terdapat satu cara yang bisa Anda lakukan seperti yang dikemukakan dalam herbs.lovetoknow.com. Cara tersebut adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan yang terbuat dari tanaman obat. Hal ini dikarenakan oabt-obatan dari tanaman jenis ini lebih aman digunakan, apalagi jika obat tersebut digunakan dalam jangka panjang.

Keuntungan seperti ini tidak akan bisa Anda dapatkan dari obat-obatan modern. Obat modern tersebut biasanya hanya boleh dikonsumsi pada saat Anda menderita penyakit tertentu itu saja. Obat jenis ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dalam waktu yang lama karena obat tersebut nantinya malah akan membahayakan tubuh Anda. Endapan obat tersebut akan terkumpul dalam ginjal Anda dan bisa menyebabkan Anda mengalami gagal ginjal.

Anda tentu tidak ingin hal seperti ini terjadi pada diri Anda maupun keluarga Anda kan, Ladies? Oleh karena itu, jika Anda memiliki beberapa jenis penyakit tertentu, segeralah mencari tahu tanaman obat apa yang bisa Anda pakai untuk meredakan penyakit-penyakit tersebut dan bagaimana cara meramunya. Dengan begitu, Anda bisa terlepas dari efek samping obat modern yang biasa Anda konsumsi.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading