Sukses

Beauty

Yuk Belajar Macam-macam Jamu

Ladies, sudah familiar dengan jamu, bukan? Coba sebutkan macam-macam jamu yang sudah pernah Anda coba. Hanya bisa tiga? Nah, itu artinya Anda harus belajar lebih mengenai jamu. Yuk cari tahu macam-macam jamu.

Menurut Wikipedia.org, setidaknya ada sembilan macam jamu yang banyak dikonsumsi orang Indonesia. Berikut daftar jamu tersebut.

1. Jamu beras kencur --- adalah jamu yang banyak dicari orang karena berkhasiat untuk mengurangi rasa lelah pada sekujur tubuh.

2. Jamu cabe puyang --- jamu ini berguna ntuk mengurangi otot yang tegang dan demam

3. Jamu gendong --- adalah jamu yang dijual dengan cara digendong dengan menggunakan keranjang.

4. Jamu kudu laos --- berguna untuk menurunkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi darah, menghangatkan tubuh, dan menambah nafsu makan

5. Jamu kunci suruh berguna untuk menguatkan otot vagina, menghilangkan bau badan, mengerutkan uterus dan perut, serta mampu menguatkan gigi.

6. Jamu kunir asam --- mampu mengobati panas dalam dan demam, dan memperlancar mensruasi

7. Jamu pahitan --- banyak dkonsumsi untuk mengobati gatal dan jerawat, mengobati diabetes, mengurangi nafsu makan, mengatasi bau badan tidak sedap, menurunkan level kolesterol, mengobati kembung, dan mengobati pusing.

8. Jamu sinom --- memiliki fungsi yang sama dengan kunir asam, hanya saja diberi campuran daun asam muda pada campurannya.

9. Jamu uyup-uyup atau gepyokan --- berguna untuk menunjang produksi ASI dan menyeimbangkan suhu tubuh.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading