Sukses

Beauty

Minyak Pala dan Bagaimana Memperolehnya

Untuk anda yang akrab dengan suasana dapur dan doyan memasak, kata ‘pala’ tentunya sudah tidak asing lagi untuk anda bukan? Tergolong salah satu bumbu dapur yang bisa digunakan untuk membuat masakan memiliki aroma dan rasa yang lebih menarik, pala banyak dijual dan mudah diperoleh.

Akan tetapi, tidak hanya untuk memasak, pala ternyata bisa digunakan sebagai obat dan bahan aromaterapi lho, Ladies. Bahkan sejak jaman Mesir kuno sekalipun, minyak dari olahan buah pala telah digunakan sebagai obat yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit seperti asma dan pusing.

Untuk memperoleh minyak buah pala, anda cukup mengekstrak sari dari buah pala. Caranya, keringkan buah pala yang telah anda siapkan hingga berwarna kecoklatan. Setelah itu, rebus buah pala kering dalam panic kecil dengan api sedang.

Untuk manfaat tambahan, tambahkan minyak zaitun, Ladies, dan lanjutkan proses merebus hingga air rebusan berwarna kecoklatan. Tunggu beberapa lama hingga air tersebut kehilangan cairannya dan meninggalkan endapan yang kental yang merupakan minyak intisari pala.

Menurut yogawiz.com, untuk memperoleh hasil minyak esensial pala yang lebih, ambil hasil buah pala hasil rebusan dan peras menggunakan kain kering hingga menyisakan cairan yang tersisa dari ampas buah pala tersebut. nah, tidak sulit bukan mengekstrak sari buah pala dari buahnya, Ladies? anda bisa melakukannya sendiri kok.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading