Sukses

Beauty

Buat Sendiri Minyak Essensial Delima Anda

Buah delima tidak hanya memiliki rasa yang enak tapi juga mengandung banyak khasiat untuk kesehatan lho, Ladies. Sejak jaman dahulu kala sudah banyak orang yang menggunakan bah yang memiliki struktur seperti buah jeruk ini sebagai sebuah bahan-bahan untuk membuat obat

Namun, saat ini ditemukan bahwa tidak hanya kandungan dalam buah delima saja yang bisa dimanfaatkan lho, Ladies. ternyata di dalam kulit buah delima terkandung banyak jenis antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan seseorang lho.

Mengekstrak komponen penting dari kulit buah delima atau minyak essensial buah delima ini bisa dilakukan dengan mulai memilih buah delima yang cocok untuk diambil sarinya. Memilih buah delima yang besar dan tebal berarti anda akan memperoleh kulit buah yang juga tebal dan memiliki banyak kandungan minyak yang bisa diekstrak

Menurut ehow.com, anda perlu membersihkan kulit kemudian kupas buah delima tersebut. sisihkan daging buahnya dan kemudian anda tinggal menjemur kulit yang telah anda kupas tersebut. setelah kering, rendam dan panaskan kulit buah delima yang telah kering dalam panic kecil. Campurkan sedikit minyak zaitun dan panaskan dengan api rendah.

Setelah itu, anda hanya tinggal menunggu hingga dalam panic terdapat endapan cairan yang merupakan ekstrak dari buah delima yang mengandung banyak sekali manfaat untuk tubuh anda bagaimana, Ladies? sudah siap membuat sendiri minyak ekstrak buah delima anda?

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading