Sukses

Beauty

Ayo Buat Minyak Ekstrak Thyme Sendiri

Thyme tergolong tumbuhan obat yang sangat kuat dan memiliki berbagai manfaat untuk melawan sejumlah penyakit yang bisa menyerang Anda dan orang-orang terdekat Anda lho, Ladies. Manfaat dari Thyme terhitung dari membantu melawan penyakit yang menyerang saluran pernafasan bagian atas seperti flu, batuk, demam, tenggorokan berdahak, dan asma. Selain itu, Thyme juga mampu menyembuhkan penyakit seperti arthritis dan rematik yang kerap kali menyerang mereka yang sudah masuk dalam usia tua.

Cara untuk menggunakan Thyme adalah dengan mengekstrak minyak esensial dari thyme dan menggunakannya secara langsung. Untuk mengekstrak esensi dari Thyme Anda perlu memastikan bahwa Thyme yang Anda miliki kering dan bersih. Sedikit saja ada cairan pada thyme tersebut, kuman dan bakteri bisa masuk dan menyebabkan kualitas yang buruk pada minyak esensial yang Anda miliki.

Setelah itu campurkan Thyme dengan tanaman-tanaman herbal lain dan haluskan. Kemudian yang perlu Anda lakukan adalah memanaskan campuran Thyme dan tanaman herbal lainnya di atas wajan dengan api kecil. Setelah cukup panas tambahkan minyak zaitun. Biarkan proses pemanasan ini berlangsung selama 5 menit hingga ekstrak dari Thyme tercium.

Menurut ehow.com, langkah selanjutnya adalah mendinginkan campuran minyak tersebut dalam wadah kaca dan biarkan mengendap. Hasil dalam botol tersebut adalah minyak hasil ekstraksi dari tumbuhan obat Thyme yang bisa Anda gunakan untuk mengobati berbagai penyakit, Ladies

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading