Sukses

Beauty

Awas Efek Samping Teh Hijau!

Banyak kaum hawa yang mengkonsumsi teh hijau secara rutin karena alasan untuk melangsingkan tubuh. Ya, teh hijau memang efektif untuk menurunkan berat badan. Dari banyak penelitian, diketahui bahwa teh hijau memiliki kandungan polifenol yang mampu mengoksidasi lemak. Selain itu, teh hijau juga diketahui dapat mempercepat metabolism tubuh.

Karena alasan itulah, produk teh hijau untuk melangsingkan tubuh banyak dijual di pasaran. Banyak pula kaum hawa yang tertarik dan mulai mengkonsumsi teh hijau secara rutin.

Namun, tahukah anda ladies bahwa konsumsi teh hijau memiliki beberapa efek samping yang kurang baik bagi kesehatan anda?

Dikutip dari laman myhealthbynature.com, disebutkan bahwa teh hijau bersifat addictive, sehingga anda berpeluang besar untuk kecanduan teh hijau. Sama seperti kopi, teh hijau mengandung kafein yang dapat membuat anda kecanduan. Namun tentu saja kadar kafein dalam teh hijau jauh lebih rendah daripada kopi.

Selain kecanduan, konsumsi teh hijau yang pekat dapat menyebabkan terjadinya insomnia, morning sickness, iritasi, pusing, dan heart palpitation.

Masih berkaitan dengan kadar kafein dalam teh hijau, ladies yang tengah menyusui sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi teh hijau selama dalam masa menyusui. Pasalnya, diketahui bahwa kafein dapat membuat bayi anda menderita insomnia.

Untuk menghindari efek samping dari teh hijau yang tidak diinginkan, maka konsumsi teh hijau yang disarankan dalam sehari adalah 2-3 cup saja.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading