Sukses

Beauty

Jangan Ikuti Saran Diet Terburuk Ini

Diet seharusnya bukan yang menyiksa dan sampai membuat banyak hal milik Anda terganggu. Diet justru harusnya menyenangkan dan membuat Anda tetap bugar serta mencapai berat badan ideal.

Sayangnya sering banyak orang berhenti melakukan diet karena melelahkan, bosan, mengganggu, dan tak banyak memberikan hasil. Dan semuanya disebabkan oleh beberapa saran diet yang menyesatkan berikut ini.

Makan buah saja untuk sarapan pagi

Cara diet ini kedengarannya sehat, tetapi Lauren Harris Pincuss, co-founder NutritionBabes mengatakan kalau diet ini konyol. Nutrisi apa saja yang bisa diberikan dari sebuah apel?

Mungkin beberapa vitamin bisa diberikan, tetapi tak akan cukup banyak membantu memberikan energi. Padahal, di pagi hari Anda cukup banyak membutuhkan energi untuk melakukan ni itu. Alhasil, Anda jadi sering menunda olahraga, atau kegiatan-kegiatan yang cukup berat karenanya kan?

Makan buah saja akan membuat pencernaan menyerap gula dengan cepat dan menghabiskannya sekejap. Artinya, Anda akan jauh lebih mudah lapar, dan akan makan dalam jumlah besar di porsi makan siang.

Detoks berlebihan

Berapa kali detoks yang Anda lakukan dalam seminggu? Detoks sebenarnya cukup baik dijalankan untuk membantu membersihkan pencernaan. Tetapi bila terlalu sering, maka dapat menyebabkan peradangan dalam pencernaan. Akar-akar penyakit juga akan tumbuh dan membuat berat badan Anda malah kembali naik.

Menyuntikkan parasit

Ada beberapa jenis parasit yang apabila disuntikkan ke dalam tubuh akan membantu menurunkan berat badan. Jelas-jelas ini adalah ide yang konyol, karena Anda tak akan tahu bagaimana perkembangan parasit itu di dalam tubuh, dan apakah nantinya ia bisa bermutasi dan membahayakan tubuh.

Makan bola-bola kapas

Tak sedikit lho orang yang melakukan diet bola kapas ini. Terutama model, yang akan menelan beberapa gumpalan kapas demi menahan rasa lapar dan membuat kenyang karena menyerap air dan mengembang di dalam pencernaan.

Tetapi, sayangnya serat dari kapas ini bukan malah membantu pencernaan. Ia justru bisa menyebabkan iritasi pada usus dan bikin orang kekurangan nutrisi.

Meningkatkan hormon HCG

HCG diet, biasa disebut demikian atau lebih tepatnya diet melaparkan tubuh. Sebagian klinik penyedia diet HCG bisa membantu pasiennya hanya mengonsumsi 500 kalori per hari. Tak heran kalau berat badan bisa turun dengan waktu yang singkat. Tetapi yang jelas, cara ini juga tidak aman untuk tubuh, karena dapat mengacaukan hormon di dalam tubuh.

Makan satu jenis makanan saja

Pernah mendengar diet seledri? Diet di mana hanya boleh makan seledri dan minum banyak air putih. Diet ini biasanya dilakukan untuk menurunkan berat badan drastis. Dan dilakukan para atlit sebelum bertanding. Hasilnya? sudah bisa ditebak kan kalau dilakukan dalam jangka panjang. Tak hanya membuat kelaparan saja, tetapi juga membuat tubuh kekurangan nutrisi.

Bila Anda berpikir bahwa diet di atas bisa membantu Anda mencapai angka berat badan ideal, lebih baik pertimbangkan kembali. Lebih penting kesehatan Anda, atau angka di timbangan itu?

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading