Sukses

Beauty

7 Hal Merawat Kesehatan Mata

Ladies, mata merupakan cendela dunia. Terkadang secara sadar ataupun tidak, jika mata Anda sedikit mengganjal ataupun kurang enak biasanya Anda dengan mudahnya menguceknya dan menganggap itu hal sepele. Padahal hal sepele itu bisa menjadikan hal yang sangat berbahaya bagi kesehatan mata Anda. Akibat fatalnya bisa terjadi kebutaan lho.

Jika anda termasuk salah satu orang yang sering mengabaikan hal tersebut, Anda jangan mengulanginya. Seperti yang dijelaskan pada situs healthyliving.msn.com, merawat kesehatan mata tidak dapat dilakukan dengan hanya makan makanan yang sehat saja. Merawat mata juga harus dilakukan dengan melakukan hal-hal yang dapat menjaga kesehatan mata. Berikut tipsnya:

1. Jangan mengucek mata jika badan sedang berkeringat, terutama setelah melakukan latihan fisik yang berat.

2. Hindari menatap terus menerus terutama pada objek dengan jarak yang jauh.

3. Jangan melihat suatu objek dibawah cahaya matahari yang terang untuk waktu yang lama.

4. Lindungi mata Anda dari debu, asap, terik cahaya matahari dan angin yang kencang. Jika anda tidak dapat menghindar dari keadaan tersebut, kejap-kejapkan mata anda dan pijat dengan lembut mata anda yang terpejam dengan telapak tangan.

5. Satu latihan yang mudah adalah menggerakan bola mata ke segala arah yaitu, kanan dan kiri, atas dan bawah, dan putarlah searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam. Latihan mata yang teratur membantu menjaga penglihatan yang sempurna.

6. Gosok kedua telapak tangan selama 30 detik dan letakkan dengan lembut telapak tangan yang hangat pada mata yang terpejam

7. Makanlah kubis dan wortel, dengan begitu saja atau dibuat jus, sangat bermanfaat untuk mata.

Sangat mudah kan, ladies?

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading