Sukses

Beauty

Beberapa Tips Mempersiapkan Obat Herbal Anda

Penggunaan obat-obatan herbal memang lebih direkomendasikan daripada penggunaan obat-obatan modern. Hal ini dikarenakan obat-obatan herbal tidak mengakibatkan timbulnya banyak efek samping seperti obat-obatan modern yang dibuat dengan berbagai bahan kimia.

Obat-obat herbal memang memiliki kelemahan, yaitu kurang cepatnya pengaruh obat herbal tersebut dalam tubuh. Penyakit Anda mungkin akan berada dalam tubuh Anda sedikit lebih lama jika Anda memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan herbal ini. Hal ini mungkin tidak menjadi masalah yang besar, yang paling penting adalah Anda tidak perlu menambah rasa sakit Anda dengan efek samping obat-obatan yang Anda konsumsi.

Banyak sekali obat-obatan herbal di luar sana yang bisa Anda pilih untuk menyembuhkan penyakit Anda. Anda bahkan mungkin telah akrab dengan sebagian besar obat-obatan herbal tersebut karena Anda sering menggunakannya atau menemukannya di sekitar lingkungan rumah Anda tanpa Anda tahu bahwa yang Anda gunakan dan temui tersebut termasuk dalam obat herbal.

Mempersiapkan obat herbal tidak bisa begitu saja dilakukan. Ada beberapa tips yang dikemukakan dalam mixph.com yang bisa Anda terapkan dalam proses persiapan obat herbal tersebut. Tips-tips tersebut adalah
a. Gunakan setengah dosis saja untuk obat herbal yang sudah dikeringkan
b. Jangan menggunakan peralatan dari stainless untuk meramu oabt-obatan herbal Anda
c. Jangan menutup panci tempat Anda merebus obat-obatan herbal Anda dan juga gunakan api yang kecil
d. Simpanlah ramuan obat Anda tersebut di termos
e. Jika sakit berlanjut, hubungi dokter

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading