Sukses

Beauty

Benarkah Melewatkan Sarapan Adalah Cara Diet Yang Benar?

Banyak wanita mati-matian membatasi pola makan mereka. Mengurangi jumlah makan sehari-hari, meniadakan nasi dari daftar menu harian mereka dan bahkan mengkonsumsi suplemen penurun berat badan yang berharga tidak karuan mahalnya demi menurunkan beberapa kilogram berat badan mereka atau mendapatkan bentuk badan yang sempurna. Apakah Ladies termasuk dalam salah satu yang melakukan hal tersebut?

Karena diet makin nge-tren saat ini, tips-tips diet pun semakin mudah ditemukan di internet. Namun, berbeda dengan kata orang tua bahwa sarapan itu penting untuk aktifitas sehari-hari, tips diet yang menyarankan seseorang untuk tidak makan pagi atau sarapan demi berat badan ideal sudah banyak diikuti. Tapi amankah tips tersebut?

Berbeda dengan tips melewatkan sarapan demi memotong jumlah kalori yang dikonsumsi setiap hari, webmd.com menulis bahwa orang-orang yang rutin makan sarapan terbukti berhasil menurunkan berat badan mereka lebih cepat daripada mereka yang tidak makan sarapan setiap harinya.

Dijelaskan oleh seorang penelitia asal Duke Medical University bahwa sarapan teratur menghindarkan seseorang dari “kalap” makan siang. Namun, meskipun porsi makan setiap hari penting, seseorang perlu memperhatikan susunan makanan yang dikonsumsi saat sarapan. Pada situs yang sama, webmd.com, disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur saat sarapan ketimbang nasi.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading