Sukses

Beauty

Trik Mengakali Otak Memilih Makanan Sehat

Ladies, apabila di meja makan Anda ada pizza dan salad sayur, manakah yang Anda pilih untuk dimakan? Yakin deh, jawabannya pasti pizza kan? Padahal, untuk mensukseskan program diet Anda, salah satu kuncinya adalah dengan makan makanan yang sehat loh.

Seperti yang dilansir dalam situs cracked.com, memilih makanan yang sehat itu tidak susah. Anda bisa mengakali otak untuk melakukannya. Caranya adalah dengan melihat makanan yang sehat saat Anda makan makanan lain.

Ternyata melihat makanan sehat saat Anda makan akan membuat Anda lebih teliti dalam memilih makanan. Menurut penelitian dari University of Cornell, meskipun Anda tidak secara langsung memilih makanan sehat yang Anda lihat, setidaknya Anda akan tersugesti untuk memilih makanan sehat atau tidak makan keduanya.

Dalam penelitian ini, peneliti mengamati sebuah kantin sekolah selama beberapa hari dan menaruh beberapa pilihan menu untuk makan siang. Mereka menambahkan menu makanan dengan kadar gula tinggi seperti es krim, saus apel dan koktail buah disamping makanan sehat yaitu pisang dan kacang panjang di dalam kantin.

Hasilnya, sebagian besar dari siswa mengabaikan makanan dengan kadar gula tinggi dan lebih memilih makanan yang biasa mereka makan. Hanya dengan diingatkan ada makanan sehat, anak-anak akan merasa bersalah karena tidak memilih makanan itu dan akhirnya makan dengan lebih baik.

Dengan kata lain, hal ini sama jika Anda diberi heroin dengan sebuah kitab suci. Anda pasti tidak memilih heroin, tapi akan cenderung memilih normalnya.

Bisa dicoba nih.

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading