Sukses

Beauty

Beberapa Hal yang Wajib dilakukan Sebelum Membeli atau Mengkonsumsi Obat Herbal

Obat herbal merupakan obat-obatan alami yang bersumber dari tumbuh-tumbuhan. Masyarakat pada era sekarang ini mulai melirik penggunaan obat herbal yang bertitel ‘alami’ untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang diderita.

Hal tersebut karena mereka percaya bahwa obat herbal ini memiliki efek yang lebih kecil dibandingkan obat kimiawi yang biasa diberikan dokter. Padahal, tidak semua obat herbal sebenarnya aman untuk dikonsumsi lho, ladies. Hal tersebut karena masih belum adanya peraturan yang mengatur peredaran obat herba ini.

Jadi, obat herbal yang beredar di pasaran tidak harus melalui uji kelayakan oleh badan kesehatan nasional terlebih dahulu. Karena itu, meskipun memiliki titel obat ‘alami’, para konsumen harus tetap waspada.

Beberapa hal dibawah ini mungkin dapat ladies lakukan sebelum memutuskan membeli serta mengkonsumsi obat herbal yang dikutip langsung dari sebuah situs kesehatan www.mayoclinic.com.

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat akan membeli obat herbal adalah cermatilah nama obat herbal tersebut. Nama produsen serta alamat juga perlu untuk diperhatikan. Bila cukup meyakinkan, Anda dapat melanjutkannya dengan memeriksa kandungan yang terdapat dalam obat herbal tersebut termasuk bagaimana cara megkonsumsi serta aturan pakainya.

Jika Anda kurang yakin, tidak ada salahnya untuk menanyakan kelayakan obat herbal tersebut pada dokter langganan Anda atau ahli farmasi untuk mendapatkan informasi yang lebih tepat. Selain itu, mencari refrensi penggunaan obat tersebut pada teman atau kerabat yang menggunakannya juga akan sangat membantu.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading