Tanaman-Tanaman Yang Bisa Dibuat Parfum Alami

Jum'at, 30 Agustus 2013 08:12

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies hobi mengoleksi parfum? Sudah banyak artis, baik perempuan maupun laki-laki, yang kini memiliki brand parfum sendiri. Tentunya mereka membandrol harga produk mereka itu setinggi langit, ya. Nah, daripada repot ‘mengejar’ wewangian dengan harga selangit tersebut, lebih baik Anda membuat parfum alami sendiri di rumah. Berikut ini ada beberapa tanaman yang bisa diekstrak menjadi parfum yang baunya tak kalah mahal, menurut bukisa.com:

1. Mawar merah
Bunga yang merekah segar ini memiliki wangi yang mampu menghadirkan suasana romantis dan intim. Maka dari itu, banyak campuran parfum wanita yang menggunakan bunga ini sebagai campurannya untuk menghadirkan wewangian yang seksi.
2. Bunga kenanga
Meskipun di Indonesia bungan ini menjadi langganan tiap orang akan nyekar ke kuburan, ternyata wangi bunga ini menarik produsen parfum untuk menjadikannya bahan utama dalam pembuatan parfum bertema floral.
3. Bunga melati
Wangi lembut dan menenangkan dari bunga putih ini selalu menjadi sasaran produsen parfum dalam pembuatan wewangian bertema kelembutan dan keremajaan. Wangi bunganya saja sebetulnya sudah awet hingga kering.
4. Vanila
Bunga yang berbentuk seperti batang kecil-kecil ini memiliki aroma khas yang menyenangkan. Baunya hampir seperti kelapa dan sering digunakan untuk parfum-parfum bertema tropical.
5. Daun mint
Daun ini memang tidak memiliki bau wangi yang khas. Namun, sensasi dingin dari daun ini biasanya digunakan untuk memberikan sensasi dingin di kulit pemakai parfum. Cool.
6. Lavender
Bunga yang harumnya menenangkan ini biasanya dipakai sebagai bahan utama parfum yang bernuansa feminin dan tenang.

Mazhi

(vem/ova)






ARTIKEL TERKAIT - TANAMAN OBAT
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.