Sukses

Beauty

Mengatasi Nyeri Haid Dengan Herbal

Pramenstrual syndrome atau yang sering disingkat menjadi PMS adalah saat – saat yang paling menyiksa bagi wanita. Ladies tentu sudah mengetahui bagaimana rasanya bukan? Nyeri punggung, badan kaku – kaku, emosi stabil dan yang paling menyiksa adalah nyeri pada bagian rahim.

Mungkin Ladies memilih mengkonsumsi obat pereda nyeri haid untuk meredam rasa sakit yang Ladies rasakan. Tapi, tidak khawatirkah Ladies bahwa suatu hari obat yang Ladies konsumsi meninggalkan efek samping?

Ada cara yang lebih aman nih Ladies untuk meredam nyeri haid. Yaitu dengan mengkonsumsi obat – obatan herbal yang sudah dirangkum oleh health.howstuffworks.com.

- Raspberry merah

Herbal yang satu ini bekerja dengan membuat otot – otot uterus (rahim) rileks. Nah hal itulah yang dapat mencegah terjadinya nyeri haid. Jika ingin mendapatkan manfaat terbaiknya, Ladies harus rutin mengkonsumsi raspberry merah.

- Teh chamomile

Teh chamomile dikenal dengan khasiat anti-peradangannya. Selain itu, kandungan efek menenangkan pada teh ini dapat membuat syaraf serta otot – otot tubuh rileks. Nah selain itu, teh chamomile juga sangat baik untuk meredam emosi yang tidak stabil.

- Jahe

Nyeri haid yang parah dapat membuat Anda mual dan muntah. Nah, untuk meredam hal itu, menyeduh jahe dengan air hangat sangatlah efektif untuk digunakan.

Bahan – bahan di atas gak susah dicari kan Ladies. Nah selamat mencoba ya.

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading