Sukses

Beauty

Pare Mampu Menghadang Kanker Pankreas

Siapa sangka rasa pahit dari buah yang satu ini justru membuatnya banyak digemari pecinta sayuran? Ya, buah tersebut adalah pare. Namun meskipun banyak yang menyukainya, banyak pula orang yang tak ingin lidahnya terkena rasa pahit buah ini. Tapi di balik rasanya yang seperti itu, pare ternyata dapat menjadi senjata amuh melawan kanker pankreas loh, Ladies.

Dilansir dari situs huffingtonpost.com, beberapa peneliti dari University of Colorado telah menemukan bahwa pare dapat menjadi obat alami kanker pankreas. Para ilmuwan tersebut menemukan bahwa tikus percobaan yang diberi jus pare memiliki risiko 60% lebih rendah untuk terserang kanker pankreas.

Menurut mereka, buah yan banyak dikonsumsi di Asia tersebut memiliki kandungan yang dapat menghentikan sel-sel kanker dalam mencerna glukosa. Glukosa atau zat gula ini merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh sel-sel kanker untuk tumbuh dan bertahan hdup. Maka dari itu, jika persediaan tersebut dihadang oleh pare, maka sel- sel kanker tersebut kemungkinan tidak akan bertahan.

Salah satu dari para peneliti tersebut, Rajesh Agarwal, Ph.D., manyatakan “penemuan ini sangat mengejutkan.” Dia juga menambahkan bahwa kini para ilmuwan sedang berusaha menemukan obat yang mampu menhambat pertumbuhan sel kanker pankreas, tapi sekarang sudah ada yang alami.

Wah, ternyata meskipun rasanya pahit, khasiat dari buah ini tidak main-main ya, Ladies. Kalau begitu, mulailah untuk mencoba buah ini ya agar terhindar dari ganasnya sel kanker pankreas.

Tulus Wibawati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading