Sukses

Beauty

Pare Juga Bisa Lawan Kanker Payudara

Selain mampu menghambat pertumbuhan dan membunuh sel-sel kanker pankreas, ada kanker lain yang juga takluk dengan buah pahit ini loh, Ladies. Setelah diteliti, pare ternyata juga mampu menghambat pertumbuhan kanker payudara.

Seperti dilansir dari situs eurekalert.org, para eneliti telah menemukan bahwa bahwa pare memiliki potensi untuk dijadikan obat alami kanker payudara. Menurut piminan dari penelitian ini, Ratna B. Ray, Ph.D., ekstrak buah pare ternyata mampu mencegah perkembangbiakan dan membunuh sel kanker. Dengan hasil tersebut, Ray menyarankan buah ini dimasukkan ke dalam menu yang harus dikonsumsi oleh pengidap kanker ayudara.

Rajesh Agarwal, Ph.D., seorang guru besar dari University of Colorado menyatakan bahwa dengan adanya penemuan ini, ada harapan untuk bisa memberantas salah satu pembunuh utama wanita ini. Dia juga menambahkan bahwa dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mendapat hasil yang lebih akurat. Ia juga menyarankan untuk tidak tergesa-gesa memasukkan buah ini pada menu diet para pengidap kanker payudara.

Kini para ilmuwan sedang merencanakan penelitian lebih lanjut untuk buah pare sebagai pembunuh kanker ini. Meskipun demikian, ternyata di beberapa wilayah di Asia, Afrika dan Amerika Selatan, jus buah pare sudah sering dikonsumsi. Selain itu, karena beberapa kandungannya seperti mormordin, vitamin C dan polifenol, pare juga mulai terkenal di Negara-negara western.

Nah, bagaimana Ladies setelah mengetahui kekuatan pare ini? aakah masih takut dengan rasa pahitnya? Nampaknya rasa pahit dari buah ini tidak sebanding dengan kebaikan yang bisa ia berikan.

Tulus Wibawati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading