Sukses

Beauty

Jahe dan Kunyit: Duo Pencegah Gejala Asma

Anda pasti sudah cukup mengenal jahe dan kunyit. Bahkan mungkin Anda sering menggunakannya sebagai bumbu penambah rasa pada masakan. Selain berfungsi sebagai penyedap makanan, ternyata jahe dan kunyit juga memiliki khasiat untuk kesehatan lho.

Seperti dikutip dari naturalnews.com, jahe dan kunyit bisa bermanfaat bagi mereka yang rentan terkena gejala asma. Kedua bahan ini dapat membantu Anda mencegah munculnya gejala asma. Apa saja sih rahasia dari kedua bahan ini?

Yang pertama, mari kita mengintip kandungan pada jahe. Jahe dipenuhi dengan nutrisi anti peradangan. Jika Anda mengkonsumsi jahe, nutrisi anti peradangan ini akan terserap di seluruh tubuh.

Bahkan banyak orang yang menganggap jahe jauh lebih efektif untuk mengatasi gejala asma dibandingkan dengan obet antihistamine seperti Benadryl. Jahe dapat membersihkan saluran udara dari sesuatu yang menyumbatnya, terutama lendir.

Terlebih lagi, jahe juga memberikan efek hangat pada tubuh dan yang paling penting, bahan ini juga tidak memberikan dampak buruk pada tubuh. Jadi Anda dapat mengkonsumsinya dengan tenang setiap hari.

Bahan kedua adalah kunyit. Kunyit juga merupakan bahan anti peradangan. Dengan mengkonsumsi kunyit, Anda dapat mengurangi pembengkakan yang mungkin muncul pada paru-paru serta melancarkan sistem pernapasan.

Kunyit memiliki khasiat untuk melebarkan pembuluh darah dan mengendurkan kejang otot yang terjadi ketika asma menyerang. Dengan khasiatnya itu, kunyit termasuk pencegah asma yang baik. Hanya saja Anda tidak disarankan untuk mengkonsumsinya setiap hari karena kandungannya dapat mengencerkan darah.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading