Sukses

Beauty

Asma dan Madu

Bagi Anda penderit asma, pasti gejala asma seperti napas yang pendek, batuk-batuk, dan sesak saat bernapas sudah familiar. Selama serangan asma, jaringan di sekitar saluran pernapasan akan membengkak sehingga membuat Anda mengalami gejala seperti yang sudah disebutkan di atas. Untuk meringankan serang asma, obat herbal juga dapat membantu Anda.

Situs livestrong.com mengutip dari ABC News bahwa salah satu jenis makanan alami yang dapat membantu meringankan asma adalah madu. Saat paru-paru Anda mengalami infeksi, membran selaput lendir Anda adalah salah satu yang terinfeksi. Madu akan meringankan pembengkakan pada pada selaput lendir tersebut.

Penggunaan jenis madu hitam seperti buckwheat honey direkomendasikan sebgai madu yang paling efektif untuk meringankan pembengkakan. Situs livestrong.com kembali mengutip ABC News bahwa madu yang berwarna lebih terang mengandung lebih sedikit anti oksidan, sehingga akan menghasikan efek samping yang lebih kecil.

Madu dapat dikonsumsi  secara langsung ataupun dicampurkan pada berbagai makanan Anda, ataupun minuman hangat. Madu yang dicampurkan dalam minuman hangat akan mempercapat berkurangnya selaput lendir dari paru-paru.

Namun, hati-hatilah karena madu juga mengandung serbuk sari yang mungkin tercampur dalam madu. Serbuk sari merupakan salah satu dari banyak alergen yang bisa memperparah asma. Jadi, cari tahu apakah Anda mempunyai alergi atau tidak.

Meskipun sudah mengonsumsi madu, jangan lupakan obat yang sudah diresepkan oleh dokter dan juga upaya penyembuhan lainnya. Selamat mencoba!

Oleh: Zurriat Nyndia

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading