Sukses

Beauty

Susu Bawang Putih: Minuman Pencegah Asma

Bawang putih banyak dikenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah dalam menjadi makanan yang mampu mencegah dan mengobati penyakit asma.

Salah satu cara mengkonsumsi bawang putih yang paling sering dilakukan adalah dengan mencampurkan bahan ini ke dalam makanan ketika memasak. Namun, bersadarkan situs www.healwithfood.org, ada pula cara mengkonsumsi bawang putih secara langsung dengan meminumnya.

Jenis minuman dari bawang putih yang dipercaya mampu mengobati asma ini biasa disebut susu bawang putih (garlic milk).

Cara membuat susu bawang putih, seperti yang dijelaskan dalam situs yang sama ini, tidaklah sulit.

Pertama, ambil delapan siung bawang putih dan kupas kulitnya hingga bersih. Kemudian, tumbuk bawang putih tersebut, namun jangan sampai hancur benar. Letakkan bawang putih yang sudah Anda hancurkan ke dalam panci.

Setelah itu, tuangkan seperempat gelas susu dingin (sebaiknya, gunakan susu sapi murni) ke dalam panci. Rebus susu dan bawang putih tersebut. Jangan lupa untuk terus mengaduk selama merebus agar bawang putih tidak lengket di dasar panci.

Setelah mendidih, angkat dan saring bawang putih dari susu. Anda dapat menikmati susu bawang putih ini dalam suhu hangat (tidak terlalu panas).

Resep susu bawang putih di atas memang sudah dipercaya menjadi obat alami penyakit asma. Hanya saja, jangan terlalu sering Anda meminumnya. Menurut penjelasan lebih lanjut dalam situs tersebut, konsumsi susu bawang putih yang berlebih dapat mengakibatkan masalah-masalah seperti keringat berlebih, bau badan, diare, dan lain sebagainya.

Penulis: Alfi Suci D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading