Sukses

Beauty

Bahan Herbal Pelega Asma, Kurangi Pemakaian Inhaler

Pengidap asma pasti sangat familiar dengan berbagai obat-obatan dan inhaler. Mereka harus membawa obat-obatan serta inhalernya ke manapun mereka pergi. Seperti dikutip dari naturalnews.com, Anda dapat mengurangi penggunaan inhaler dengan mengonsumsi beberapa ramuan herbal yang dapat melegakan penyakit asma.

Penasaran apa saja bahan herbal tersebut? Berikut ulasannya:

Ginkgo Biloba

Gingko biloba ternyata dapat menjadi obat alami bagi asma. Bagaimana bisa? Kandungan ginkgo biloba dapat meringankan mengi atau sesak napas yang Anda alami sehingga pernapasan Anda bisa lancar kembali. Perlu Anda ingat, ginkgo biloba juga memiliki efek samping, yaitu mual atau sakit kepala.

Selain itu, bahan ini juga dapat menyebabkan diare. Jadi, penggunaan bahan herbal ini dianjurkan dalam dosis yang rendah saja.

Mullein

Mullein juga dapat mengendurkan kejang asma serta sangat baik untuk melancarkan saluran pernapasan. Bahan herbal ini telah diketahui sejak lama dan biasanya digunakan untuk melegakan batuk atau masalah lain yang menyerang alat pernapasan bagian atas. Mullein juga mengurangi mengi yang Anda alami.

Boswellia

Boswellia dapat bekerja melegakan asma dan memperbaiki fungsi paru-paru. Belum lagi, herbal ini dapat mengurangi kambuhnya serangan asma yang akut. Tetapi Boswellia ini tidak dianjurkan bagi mereka yang mengkonsumsi obat penurun kolesteroll atau obat anti peradangan karena dapat memicu komplikasi.

Ternyata ramuan alami juga dapat membantu melegakan penyakit asma, kan. Saatnya mencoba!

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading