Sukses

Beauty

4 Alasan Sehat Sebaiknya Minum Air Putih 1 Menit Usai Bangun Pagi

Sesaat setelah bangun pagi, apa nih yang akan kamu lakukan? Pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil dan mandi, merapikan tempat tidur atau langsung mengambil remote dan nonton TV atau film kesukaan? Agar kegiatan setelah bangun pagi menjadi kegiatan yang menyehatkan, para peneliti menyarankan agar kita konsumsi air putih secukupnya.

Konsumsi air putih sebanyak satu hingga dua gelas setelah bangun pagi akan membuat tubuh jadi makin sehat. Dikutip dari laman boldsky.com, ada banyak manfaat yang bisa kita dapat jika kita rutin konsumsi air putih setidaknya 1 menit setelah bangun pagi. Manfaat sehat tersebut antara lain sebagai berikut.

    Menyehatkan Pencernaan

    Minum air putih di pagi hari bagus buat sistem pencernaan. Air yang kita minum bisa menguras kuman dan bakteri di pencernaan dan menjamin tubuh akan sehat serta mengesankan. Tak hanya itu saja, konsumsi air putih sesat setelah bangun tidur juga membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik sepanjang hari ke depan.

    Menghilangkan Racun

    Air putih bermanfaat untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Beberapa racun penyebab penyakit mematikan seperti kanker, ginjal, jantung dan stroke bisa diatasi dengan baik melalui aktivitas minum air putih saat pagi hari. Selain menghilangkan racun, manfaat air putih ini juga sebagai penekan nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh dan menyehatkan kulit.

    Konsumsi air putih di pagi hari sehat buat kesehatan | Photo: Copyright boldsky.com

    Melangsingkan Tubuh

    Sadar atau tidak, konsumsi air putih sesaat setelah bangun pagi bisa membantu kita menurunkan berat badan dengan baik. Ini juga bisa membantu melangsingkan tubuh secara perlahan dan mengesankan.

    Menjaga Kesehatan Organ Dalam

    Organ dalam seperti jantung, liver, paru-paru, empedu dan ginjal bisa lebih sehat serta terjaga selama kita mau konsumsi air putih sesaat setelah bangun pagi. Selain menjadi kesehatan organ dalam, konsumsi air putih juga bermanfaat menjaga kesehatan serta kekuatan tulang dan organ penting lainnya.

Itulah alasan sehat kenapa sebaiknya kamu konsumsi air putih sesaat setelah bangun pagi. Gimana nih, masih ragu buat perbanyak konsumsi air putih? Agar tubuh makin sehat dan jauh dari segala risiko sakit, usahakan pula untuk konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah, istirahat cukup, olahraga cukup dan hindari segala hal yang memperburuk kesehatan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading