Sukses

Beauty

Ada Bahaya Yang Mengancam Di Balik Nyamannya Pakai Sandal Jepit

Banyak orang yang mengatakan bahwa sandal jepit adalah alas kaki yang paling nyaman. Well, ternyata di balik kenyamanan yang ditawarkan oleh sandal jepit ada bahaya kesehatan yang mengancam lho Ladies. Banyak ahli telah memperingatkan tentang mengenakan sandal jepit setiap hari. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan beberapa efek negatif jika terlalu sering mengenakan sandal jepit.

  • Mayoritas orang merasa sangat nyaman mengenakan sandal jepit karena bisa membuat kaki terasa lebih bebas, namun kamu akan mengalami beberapa gangguan yang dimulai dengan kaki dan pergelangan yang terasa sakit. Mengenakan sandal jepit seharian akan berisiko menyebabkan tumit sakit sampai tendonitis.
  • Tali pada sandal juga tak memiliki stabilitas. Kamu berisiko tersandung lebih sering dibandingkan mengenakan sepatu.
  • Mengenakan sandal jepit juga akan memperlambat langkah kakimu dan membuatmu berjalan dengan langkah kecil-kecil. Ini akan jadi kebiasaan yang sangat buruk, karena dapat menyebabkan pinggul dan lutut sakit.
  • Sandal jepit adalah alas kaki yang terbuka dan berpotensi menyebabkan kaki lecet. Tumit juga akan lebih mudah pecah-pecah karena kaki menginjak tanah dengan tekanan yang lebih besar karena alas kaki hanya sepotong tipis busa.
  • Sandal jepit juga tidak mendukung tulang belakang dan akan mempengaruhi postur tubuh dan struktur tulang secara keseluruhan. Inilah mengapa mengenakan sandal jepit terlalu sering berisiko menyebabkan sakit punggung.

Para ahli menyarankan untuk mengenakan sepatu dengan model yang menutupi kaki. Ini akan memberikan dukungan kepada punggung dan melindungi kaki dari risiko tersandung dan mencegah kotoran dari tanah masuk ke dalam kuku jari kaki.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Nantikan info kesehatan lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading