Sukses

Beauty

4 Manfaat Mengagumkan Teh Hitam Buat Kesehatan

Tentunya kita banyak mengenal minuman menyehatkan teh. Tak hanya menyehatkan, teh juga dikenal sebagai minuman yang memiliki rasa enak. Teh sendiri ada berbagai jenis. Mulai dari teh merah, teh hijau, teh putih atau teh hitam. Dari semua jenis teh, masing-masing memiliki manfaat yang mengagumkan buat kesehatan.

Untuk teh hitam sendiri, dikutip dari laman boldsky.com, teh hitam memiliki banyak manfaat mengagumkan buat kesehatan. Manfaat tersebut mulai dari menyehatkan jantung, ginjal dan hati. Dan berikut adalah manfaat teh hitam lainnya.

    Mencegah Kanker

    Sampai saat ini, kanker menjadi salah satu penyakit paling ditakuti. Gejala dari kanker sendiri sering kali tidak diketahui oleh penderitanya. Jika kita ingin terhindar dari risiko kanker, sangat penting bagi kita untuk konsumsi teh hitam secara rutin setiap harinya. Antioksidan dan senyawa aktif di dalam teh hitam dipercaya bisa membunuh sel kanker dan pertumbuhan tumor di tubuh.

    Meningkatkan Kekebalan Tubuh

    Minum teh hitam secara rutin dengan porsi yang tepat bisa bantu kita meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalam teh hitam dipercaya bisa bantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah pertumbuhan virus, membunuh bakteri dan mencegah flu serta pilek.

    Mencerdaskan Otak

    Jika kita ingin memiliki otak yang cerdas dan kemampuan mengingat yang mengesankan, para ahli menyarankan agar kita mengonsumsi teh hitam. Senyawa yang terkandung di dalam teh dikenal ampuh menenangkan pikiran seseorang, membuat otak semakin cerdas dan meningkatkan kemampuan memori. Senyawa ini juga dikenal ampuh mencegah risiko pikun atau alzheimer.

    Menurunkan Berat Badan

    Selain teh hijau yang sangat ampuh menurunkan berat badan, teh hitam pun tak kalah ampuh. Nutrisi yang terkandung di dalam teh hitam dipercaya bisa membakar lemak dalam tubuh dengan baik. Nutrisi tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan aktivitas metabolisme yang bisa membantu tubuh menurunkan berat badan.

Ladies, itulah sedikitnya empat manfaat mengagumkan dari teh hitam. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari teh hitam adalah memperkuat tulang, mencegah risiko penyakit kardiovaskular, menyehatkan sistem pencernaan dan mengatasi stres atau depresi. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk, konsumsi teh hitam agar kita semakin sehat baik dari sisi fisik maupun psikis.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading