Sukses

Beauty

Atasi Nyeri Asam Urat Dengan Segera Pakai Kompres Kubis

Kamu pasti pernah mendengar penyakit asam urat. Penyakit ini terjadi karena tingginya zat asam di dalam tubuh mampu membuat tubuh penderitanya merasa nyeri luar dan dalam. Asam urat adalah sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Penyakit ini paling sering dialami oleh orang paruh baya. Asam urat sangat mengganggu aktivitas karena persendian tubuh terasa sakit dan nyeri.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya asam urat antara lain adalah asupan makanan yang tidak sehat dan mengandung zat purin yang tinggi. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan tips untuk mengatasi rasa nyeri yang diakibatkan asam urat dengan mengompreskan kubis. Kubis digunakan sebagai obat rumahan untuk mengatasi berbagai masalah seperti keseleo, bengkak, bisul, luka, arthritis dan nyeri sendi. Kubis mengandung zat anti-inflamasi.

Siapkan beberapa lembar daun kubis segar dan masukkan dalam freezer. Saat rasa nyeri mulai menyerang ambil daun kubis beku dan kompreskan pada bagian tubuh yang nyeri. Bungkus dengan handuk dan biarkan selama beberapa saat. Suhu tubuh akan perlahan-lahan memanaskan kubis yang dingin. Senyawa yang ada dalam kubis pun akan terserap dalam kulit. Kandungan di dalam kubis dikatakan mampu melarutkan kristal asam urat yang menyebabkan rasa sakit dan nyeri. Peradangan pun akan segera berkurang.
Foto: copyright homeremedieshouse.com
Cara ini dinilai aman selama kamu tak memiliki alergi terhadap kubis. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Nantikan tips kesehatan praktis lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading