Sukses

Parenting

Hati-Hati 6 Makanan Ini Akan Meningkatkan Asam Lambung

Asam lambung membuat tidak nyaman. Makan salah tidak makan semakin salah. Jika dibiarkan akan membuat masalah pada sistem pencernaan kamu. Mual dan hilang selera makan adalah salah satu akibat dari asam lambung. Asam lambung bisa disebabkan oleh pola makan dan stres. Terlalu banyak hal yang dipikirkan akan menyebabkan stres dan meningkatkan asam lambung.

Ladies, berikut adalah makanan yang dapat meningkatkan asam lambung. Yuk, lebih baik menghindar daripada mengobati.

  1. Kacang-kacangan, jamur, brokoli, asparagus, pear dan apel adalah makanan yang rendah kalori. Sayangnya makanan di atas sulit untuk dicerna dan dapat meningkatkan gas dalam lambung. Meningkatknya gas dapat meningkatkan asam lambung.
  2. Makanan dan minuman dari produk olahan susu dapat meningkatkan asam lambung. Keju, yoghurt adalah makanan yang dapat meningkatkan asam lambung. Untuk mengetahui apakah produk olahan susu ini berpengaruh pada pencernaan atau tidak reaksinya dapat dilihat setelah 40-90 menit.
  3. Makanan yang mengandung pati seperti kentang, gandum, dan roti dapat meningkatkan produksi asam lambung.
  4. Tidak semua makanan yang mengandung serat baik untuk tubuh. Beberapa makanan yang mengandung serat justru meningkatkan asam lambung. Sayuran seperti, kacang, kangkung dan buah yang asam dapat meningkatkan asam lambung.
  5. Permen dan makanan yang bebas gula tidak selalu baik. Makanan ini justru meningkatkan kadar asam lambung dalam tubuh.
  6. Makanan berlemak dapat menyebabkan asam lambung meningkat.

Well, Ladies demikian 6 jenis makanan yang dapat meningkatkan asam lambung dalam tubuh. Asam lambung yang dibiarkan dapat menyebabkan maag akut dan berakibat buruk bagi kesehatan pencernaan.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading