Sukses

Beauty

Oups, Berikut Alasan Mengapa Kamu Makan Terlalu Banyak

Pernah selalu merasa lapar? Padahal sudah berkali-kali makan. Tidak terhitung berapa kali kamu makan besar ataupun sekadar menyantap camilan. Sayangnya kamu tidak merasa puas dan kenyang. Hmm, padahal kamu sedang berusaha menjaga berat badan kamu. Well, ternyata makan terlalu sering ada penyebabnya. Dan hal ini berhubungan dengan kesehatan yang kamu miliki.

Ladies, berikut ini adalah penyebab mengapa kamu terus merasa lapar padahal sudah makan banyak. Yuk, cari tahu penyebabnya di bawah ini.

    Tidak Sarapan

    Salah satu penyebab kamu terus merasa lapar adalah karena kamu tidak sarapan. Makan pagi sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kamu. Saat kamu tidak sarapan maka perut akan menjadi mudah lapar.

    Menggunakan Piring yang Lebar

    Salah satu penyebab kamu makan terlalu banyak adalah penggunaan piring yang terlalu lebar. Sebaiknya untuk menekan nafsu makan, pilih piring dengan ukuran yang kecil saja karena ukuran piring akan mempengaruhi jumlah makanan yang kamu ambil.

    Terlalu Banyak Pilihan

    Banyak pilihan menu yang kamu makan akan menyebabkan makanan yang kamu ambil pun lebih banyak. Sebaiknya ambil sedikit makanan yang tersaji sehingga kamu lebih dapat menikmati makan bersama.

    Menghindari Snack

    Pernah menghindari nyemil dengan alasan diet? Sebaiknya mulai sekarang kamu melupakan cara ini. Nyemil tidak akan membuat kamu gemuk justru akan mengurangi porsi makan. Sebaiknya pilih camilan yang sehat.

    Terlalu Stres

    Meskipun tidak terjadi pada setiap orang, pada dasarnya orang yang stres cenderung untuk mengonsumsi makanan terlalu banyak dibanding biasanya. Untuk itu sebaiknya hindari stres agar nafsu makan kamu lebih terkendali.

Ladies, demikian 5 alasan mengapa kamu terus merasa lapar. Semoga informasi ini bermanfaat dan rencana diet kamu berjalan lancar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading