Sukses

Beauty

Tips Cepat Redakan Flu, Jangan Sampai Dehidrasi

Cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, membuat tubuh mudah terserang penyakit. Hal ini disebabkan turunnya daya tahan tubuh. Salah satu penyakit yang muncul saat cuaca yang tidak menentu seperti ini adalah flu. Penyakit ini disebabkan oleh virus dan merupakan self limiting disease, yaitu penyakit yang dapat sembuh sendiri tergantung pada daya tahan tubuh. Jadi tanpa mengonsumsi obat pun, flu dapat sembuh.

Ladies, salah satu penyebab flu sulit sembuh adalah dehidrasi. Saat flu, tubuh lebih banyak mengeluarkan cairan. Hal ini disebabkan saat flu cairan tubuh lebih banyak hilang karena demam, keringat berlebih yang dapat meningkatkan risiko dehidrasi. Maka saat flu usahakan untuk selalu menghidrasi tubuh, agar daya tahan tubuh meningkat dan flu pun segera teratasi.

Dehidrasi dapat menyebabkan flu sulit untuk sembuh karena:

  1. Saat dehidrasi, zat histamin dalam tubuh yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh bekerja lebih keras. Hal ini menyebabkan daya tahan tubuh tidak bekerja secara optimal sehingga flu tidak cepat sembuh.
  2. Dehidrasi memicu munculnya hormon stress atau biasa disebut dengan hormon kortisol. Hal ini menyebabkan produksi darah putih menurun, yang menyebabkan daya tahan tubuh pun ikut menurun. Sehingga flu tidak segera sembuh.
  3. Saat mengalami dehidrasi maka produksi air liur pun menurun yang menyebabkan konsentrasi anti bodi ikut menurun. Hal inilah yang menyebabkan flu tidak segera sembuh saat tubuh terus mengalami dehidrasi.

Pentingnya hidrasi dalam tubuh membuktikan bahwa menjaga tubuh tetap terhidrasi akan membantu kamu untuk tetap fit dan sehat. Yang paling utama adalah untuk mendapat cairan dalam tubuh tidak hanya minum air saja. Cairan dapat diperoleh dari buah dan sayur yang kamu makan. Sekarang kamu tidak perlu lagi bingung mencari obat saat flu mulai menyerang, jaga rubuh tetap terhidrasi adalah cara yang paling tepat untuk menyembuhkan tubuh.

Bagaimana Ladies, sekarang mulai paham bukan? Tetap fit dan sehat untuk menghindari tubuh dari flu. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading