Sukses

Beauty

Cegah Diabetes Sejak Dini, Perbanyak Konsumsi Makanan Ini Ladies!

Kepergian Muhammad Fachroni atau biasa dipanggil Oon salah satu personil Project Pop membuat semua kita terkejut. Seperti yang dilansir KapanLagi.com (13/1) Oon meninggal karena menderita Diabetes. Penyakit karena kadar gula darah tidak normal ini disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat dan tidak sedikit karena faktor keturunan. Diabetes jika dibiarkan dapat menyebabkan komplikasi penyakit lainnya. Seperti gagal jantung dan ginjal.

Ladies, sebelum terlambat sebaiknya kamu mengonsumsi makanan berikut ini yang dipercaya dapat mencegah diabetes. Check this out!

    Apel

    Buah apel mengandung Anthocyanin yang dapat membantu menyeimbangkan gula darah dalam tubuh. Rutin mengonsumsi buah apel dapat mengurangi risiko diabetes. Konsumsi apel setiap hari untuk pencegahan.

    Kayu Manis

    Tambahkan kayu manis pada teh atau kopi yang kamu minum. Kandungan nutrisinya dipercaya dapat membantu menyeimbangkan gula darah dalam tubuh. Tidak hanya itu, kayu manis juga dipercaya dapat menurunkan kolesterol yang berbahaya bagi kesehatan.

    Kunyit

    Kunyit adalah jenis obat-obatan herbal yang dipercaya dapat mencegah berbagai macam penyakit. Salah satu manfaat penting dari kunyit adalah untuk mencegah diabetes. Selain itu antioksidan pada kunyit dipercaya dapat membantu mencegah peradangan dan kanker.

    Strawberry

    Buah berwarna merah ini tidak hanya enak sekaligus banyak diminati, ternyata kandungan nutrisinya baik untuk mencegah diabetes. Kandungan nutrisinya dapat mengefektifkan kerja protein dalam tubuh untuk mengurangi kolesterol jahat.

    Tidak hanya itu kandungan nutrisi strawberry dipercaya dapat mencegah penyumbatan peredaran darah pada jantung. Strawberry juga dipercaya dapat menurunkan gula darah yang dapat menyebabkan diabetes.

    Oatmeal

    Untuk mengontrol gula darah salah satunya adalah dengan cara rutin mengonsumsi oatmeal. Serat yang terkandung dalam oatmeal dapat membantu memperlambat penyerapan glukosa dalam tubuh sehingga dapat membantu mengontrol gula darah.

Ladies, demikian 5 jenis makanan yang baik untuk mencegah diabetes. Tidak hanya menjaga pola makan, olahraga yang rutin pun perlu kamu lakukan untuk mencegah diabetes. Yuk, mulai sekarang menjalankan hidup sehat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading