Sukses

Beauty

Kamu Ingin Tubuh Langsing? Hindari Konsumsi 4 Sayuran Ini

Siapa yang tak ingin memiliki tubuh kurus, berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional. Bisa dipastikan bahwa hampir semua orang menginginkan tubuh kurus dengan berat badan ideal. Dengan berat badan ideal, seseorang tak hanya terlihat semakin menarik dan mengesankan saja. Lebih jauh, hal ini juga akan membuatnya menjadi pribadi yang lebih sehat, mudah dalam beraktivitas dan percaya diri.

Tapi sayangnya, karena pola hidup yang kurang baik dan kurangnya olahraga, seseorang akan sering kali mengalami kenaikan berat badan. Walau sudah memperbanyak makan sayur dan mengurangi gorengan serta lemak, tidak sedikit orang yang akan tetap memiliki tubuh gemuk. Perlu kita tahu Ladies, saat konsumsi sayur agar tubuh senantiasa kurus atau berat badannya ideal, kita tak boleh sembarang konsumsi sayur. Dikutip dari laman boldsky.com, ada beberapa jenis sayuran yang justru bisa membuat tubuh semakin gemuk saat kita mengonsumsinya.

Sayuran tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Bunga Kol

    Bunga kol adalah sayuran yang memiliki rasa lezat dan menggugah selera. Ia juga bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Tapi ingat, bunga kol adalah salah satu sayur yang begitu kaya akan serat. Ia juga merupakan salah satu sayur yang mengandung senyawa khusus di mana senyawa ini akan menyerap yodium dalam tubuh dan membuat kita kesulitan menurunkan berat badan. Jadi, penting mengurangi konsumsi bunga kol jika kita ingin memiliki berat badan ideal dan tubuh langsing.

    Kentang

    Sayur selanjutnya yang juga bisa bikin tubuh makin gemuk dan sulit langsing saat kita mengonsumsinya adalah kentang. Kenapa kentang? Kentang merupakan sayur yang mengandung sari pati di dalamnya. Ia juga merupakan salah satu sayur yang kaya akan lemak saat diolah dengan cara di goreng, tumis atau bakar. Tak hanya menaikkan berat badan, kentang juga bisa meningkatkan kolesterol dalam tubuh.

    Kacang Polong

    Mengonsumsi kacang polong juga bisa menaikkan berat badan. Terlebih lagi, jika kacang polong ini merupakan kacang polong beku atau kalengan. Dikatakan, kacang polong mengandung zat adiktif dan natrium yang tak hanya menaikkan berat badan tetapi juga membahayakan kesehatan jika ia dikonsumsi secara berlebihan.

    Jagung

    Satu lagi sayur yang bisa membuat tubuh gemuk dan susah langsing adalah jagung. Jagung merupakan sayur yang kaya akan fruktosa di dalamnya. Karena kandungan inilah, ia akan membuat kita kesulitan menurunkan berat badan saat diet. Well, saat diet dan ingin berat badan turun dengan baik, usahakan untuk menghindari sayur jagung terutama jagung manis.


Ladies, itulah beberapa sayuran yang bisa membuat kita kesulitan mendapatkan tubuh langsing ketika kita mengonsumsinya. Jika ingin tubuh langsing, sayur yang disarankan untuk dikonsumsi adalah sayuran hijau. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita pun semakin bijak dalam memilih berbagai makanan untuk nutrisi diet kita.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading