Sukses

Beauty

Ladies, Begini Nih Tips Merawat Rambut Ala Model Ternama

Pewarnaan rambut dengan menggunakan alat pelurus atau pengeriting rambut memang membuat rambut mudah sekali rusak. Seperti rambut patah, kusam, serta rontok. Hal ini juga dirasakan oleh Patrucia Gouw yang berprofesi sebagai model. Profesinya sebagai model ini memang sangat rentan terhadap kerusakan rambut karena ia harus mencoba berbagai gaya dan warna rambut saat tampil.

Runner Up dari Asia's Next Top Model (AsNTM) Cycle 4 ini bisa mengganti empat hingga lima kali tatanan rambut untuk kepentingan runway. "Dari mulai keriting, dilurusin, bleaching, cat hitam, cokelat dan dihair spray. Apalagi kalau ada Fashion week. Bisa lima kali tatanan rambut dalam sehari. Rambutku jadi rusak, rontok, bahkan sempet mengalami kebotakan." ungkap brand ambassador L'Orèal Professionnel ini saat ditemui Vemale di Kuningan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Patrucia Gouw, merawat rambut dengan rutin pergi ke salon kecantikan | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Melihat hal ini, wanita cantik yang kerap disapa Patrice ini mulai rutin melakukan perawatan rambut. Saat ini, wanita yang berusia 26 tahun ini sebisa mungkin selalu menyempatkan waktu dan diri untuk pergi ke salon minimal satu bulan sekali untuk sekedar creambath atau hair spa. Selain itu, dirinya juga mulai rajin menggunakan kondisioner setiap keramas. Mengaplikasikan hair mask satu minggu sekali dan memakai serum rambut saat ia merasa bahwa rambutnya terasa kering.

"Sekarang benar-benar siapin waktu untuk ke salon karena aku maunya yang praktis. Kalau ke salon kan, sebelum melakukan perawatan rambut didiagnosa dulu kondisinya. Ini nanti kalau mau coba model atau warna rambut baru akan dikasih tahu risikonya apa."ungkapnya. Selain itu, perempuan berdarah Tionghoa ini juga selalu memberi kesempatan untuk rambutnya bisa istirahat atau bernapas. "Sebisa mungkin kalau nggak ada event, ya nggak perlu diapa-apain rambutnya, biar istirahat dulu." tutupnya.

Ladies, itulah tips merawat rambut ala model ternama Patrucia Gouw. Gimana, cara perawatan rambut yang cukup mudah bukan? Agar rambut kamu juga sehat selalu dan cantik mempesona, jangan malas untuk senantiasa melakukan perawatan rambut baik di salon kecantikan atau di rumah dengan berbagai cara alami. Semoga informasi ini bermanfaat

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading