Sukses

Beauty

Kulit Kepala Gatal Karena Ketombe? Atasi Pakai Jahe Saja

Sebagai mahkota alami setiap orang, rambut memang harus dirawat dengan baik dan mengesankan. Tak perlu dirawat dengan biaya mahal, rambut pun bisa dirawat dengan cara paling mudah lagi murah memakai bahan alami. Perawatan rambut sendiri mulai dari merawat rambut agar tidak rontok, tidak bercabang, tidak kusam hingga tidak berketombe.

Berbicara mengenai ketombe, kita tentu tahu bahwa ketombe merupakan salah satu masalah kulit rambut yang tak hanya menyebalkan dan bikin tidak nyaman saja. Lebih jauh, ketombe juga sering kali membuat rasa percaya diri berkurang dan bikin jengkel. Apalagi, jika ketombe ini dibarengi dengan rasa gatal berlebih pada kulit kepala dan adanya noda ketombe yang menempel di baju atau topi serta hijab. Lebih menjengkelkan lagi, jika ketombe ini juga menyebabkan rambut rontok dan mudah lepek.

Buat kamu yang mengalami rambut berketombe, kamu nggak perlu khawatir Ladies. Dikutip dari laman stylecraze.com, mengatasi masalah ketombe bisa dilakukan dengan memanfaatkan jahe. Cara memanfaatkan jahe sebagai obat ketombe ini pun sangat mudah kok. Kamu cukup mengambil satu ruas jahe lalu mengupasnya dan mencucinya hingga bersih. Jus jahe hingga lembut bersama sedikit es batu. Jika jahe sudah jadi jus, oleskan jahe ke kulit kepala yang mengalami ketombe. Oleskan secara rata lalu diamkan selama semalam. Di pagi hari, cuci rambut menggunakan air bersih. Bisa menggunakan air dingin atau air hangat.

Jahe bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Nutrisi pada jahe dikatakan mampu membuat ketombe hilang dari kulit rambut. Nutrisi pada jahe juga dipercaya bisa membuat rambut jadi lebih sehat, lembut dan mengesankan. Jus jahe yang digunakan sebagai bahan alami merawat rambut ini bahkan dipercaya mampu membuat pikiran menjadi lebih nyaman dan bebas dari stres.

Untuk hasil yang maksimal dalam mengatasi masalah ketombe memakai jahe, usahakan untuk melakukan perawatan ini setidaknya 1 minggu sekali. Selepas menerapkan perawatan ini, kamu juga disarankan untuk memakai pelembab rambut alami. Pelembab alami rambut bisa berupa minyak kelapa atau minyak zaitun.

Cara merawat rambut dan mengatasi masalah ketombe yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba perawatan ini dan semoga dapatkan rambut sehat, lembut serta bebas ketombe.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading