Sukses

Beauty

10 Makanan yang Membantu Pertumbuhan Rambut Supaya Cepat Panjang

Fimela.com, Jakarta Punya rambut panjang memiliki beberapa keuntungan. Mulai dari bebas menjajal beragam model rambut hingga menambah kesan tersendiri pada penampilan. Namun, untuk mendapatkannya ternyata tidak sembarangan. Agar rambut cepat panjang tapi tetap sehat, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi jenis makanan yang baik untuk kesehatan rambut.

Kali ini Fimela merangkum sepuluh jenis makanan yang baik untuk kesehatan rambut. Mengonsumsi makanan-makanan ini juga bisa bantu mempercepat pertumbuhan rambut. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Ikan Salmon

Mulai dari sashimi khas Jepang hingga grilled salmon, ikan ini selalu menggugah selera. Nutrisi dari salmon dikenal sangat kaya, misalnya saja kandungan protein dan Vitamin D yang dapat menguatkan rambut. Selain itu, ada kandungan omega-3 yang akan mengoptimalkan kesehatan rambut sehingga proses memanjangkan rambut pun bisa didukung dengan baik.

2. Telur Ayam  

Telur memiliki beragam nutrisi yang diperlukan dalam proses metabolisme tubuh termasuk untuk memanjangkan rambut. Tidak hanya kaya akan protein saja tetapi juga dilengkapi dengan zinc, selenium, sulphur dan zat besi yang berkhasiat untuk menyuburkan rambut.

3. Ubi

Ubi mengandung beta carotene yang jika dikonsumsi secara cukup dapat membantu menyehatkan kulit kepala. Beta carotene membantu merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat. Keuntungan lain dari mengonsumsi ubi adalah membantu mengatasi masalah iritasi rambut dan juga rambut ketombe.

4. Dried Fruits

Campuran dari beberapa jenis buah dan kacang yang sudah dikeringkan juga bisa dijadikan alternatif konsumsi untuk membantu memanjangkan rambut. Kandungan biotin dan vitamin pada kacang-kacangan mampu menstimulasi pertumbuhan rambut. Menyantapnya sebagai camilan harian secara rutin akan memberikan perubahan pada rambutmu dalam satu hingga dua bulan.

5. Yoghurt

Gemar menyantap dairy product? Berbahagialah karena olahan susu dapat membantumu dalam mendukung pemenuhan kebutuhan tubuh untuk memanjangkan rambut, salah satunya adalah yoghurt. Jenis sajian ini memiliki vitamin B5 dan vitamin B yang akan melembapkan kulit kepala secara optimal. Kondisi tersebut akan menunjang proses pertumbuhan rambut dan memanjangkan rambut dengan cepat.

 

6. Lentils

Sayuran yang kerap diolah menjadi tumisan ini juga dapat membantumu dalam memanjangkan rambut. Meski ukurannya terbilang kecil, kandungan nutrisi di dalamnya cukup beragam. Mulai dari protein, biotin, zinc dan zat besi yang membuat rambut tumbuh lebih sehat. Kandungan tersebut juga menstimulasi pertumbuhan sel rambut baru. Jadi, jangan sungkan untuk menambahkannya pada makananmu.

7. Buah Alpukat

 

Siang yang panas memang paling pas menyantap salad atau segelas jus buah segar. Bagi yang ingin memanjangkan rambut, pilih saja sajian yang terbuat dari buah avokad. Buah satu ini tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki kandungan nutrisi yang menjadikan kulit lebih sehat. Selain itu, avokad juga menstimulasi kolagen serta merangsang pertumbuhan sel rambut baru yang lebih sehat dan tebal. 

8. Tiram

Selain salmon, makanan laut lainnya yang dapat memanjangkan rambut adalah tiram. Jenis sajian satu ini terkenal dengan kandungan zinc yang mendukung proses pertumbuhan rambut. Dilansir dari laman Style Caster, tiga ons daging tiram mampu memenuhi 493& dari kebutuhan zinc harian.

9. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari memiliki kandungan yang dapat menyehatkan kulit sekaligus membantu mencukupi nutrisi yang dibutuhkan untuk memanjangkan rambut. Kandungan vitamin E di dalamnya akan melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Akibatnya, pertumbuhan rambut akan berjalan secara optimal.

 

10. Kacang Almond

Gemar menikmati camilan di sela waktu luang? Ganti saja makanan ringanmu dengan kacang almond. Jenis kacang yang satu ini dapat merangsang proses pertumbuhan rambut sehingga rambut panjang bisa didapat dalam waktu singkat. Kacang almond juga menstimulasi produksi kolagen yang menjadikan kulit kepala lebih sehat.

Deretan makanan di atas memiliki kandungan nutrisi yang akan membantu dalam memanjangkan rambut. Sisipkan dalam konsumsi harian untuk mengimbangi pemakaian produk perawatan rambut. Langkah tersebut juga akan membuat rambut panjang semakin berkilau dan lebat, lho.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading